RAPJ Puskopalmar ke-33 Tahun Buku 2019

RAPJ Puskopalmar ke-33 Tahun Buku 2019

Media Cakra101, Cilandak.Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han). diwakilkan kepada Aspers Dankormar Kolonel Marinir I Made Sukada secara resmi buka Rapat Anggota Pertanggung Jawaban (RAPJ) Pengurus dan Pengawas Puskopalmar ke-33 Tahun Buku 2019, dengan tema “ Dalam Rangka Mewujudkan Usaha Mandiri Kopal, Kita Tingkatkan Profesonalisme Pengawak Kopal Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota dan Keluarganya” di ruang rapat Brigif 1 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/05/2020).

Ketok palu oleh Aspers Dankormar Kolonel Marinir I Made Sukada mewakili Dankormar menandai rapat dimulai, sebelumnya sambutan Kapuskopalmar Letkol Marinir Dasril menyampaikan beberapa point penting. Penyampaian oleh Kapuskopalmar tersebut untuk memberikan perincian dari Rapj ke-33 Tahun Buku 2019 serta mensosialisasikan aturan aturan terbaru yang terbit dari Peraturan Manteri Keuangan Nomor 78/PMK.06/2014 tentang tata cara Pelaksanaan Pemanfaatan Barang Milik Negara dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 57/PMK.06/2016 tentang tata cara Sewa Barang Milik Negara, dan peraturan tersebut termasuk dalam pembahasan dengan tujuan tersampaikan ke seluruh jajaran Primkopal Korps Marinir.

Mewakili Ketua Umum Inkopal, Laksma, TNI Heru Wiratno, Kebid Idmin Inkopal Kolonel Marinir A. Rachman menyampaikan sambutannya yang berisi “ Ucapan terima kasih kepada segenap Pengurus Puskopalmar atas terselenggaranya RAPJ ke -33 Tahun Buku 2019 ini, kajian kajian yang perlu harus sampai pada aspek aspek yang telah teragendakan dan pada intinya Puskopalmar dapat merealisasikan serta mengayomi kepada para anggotanya sesuai tugas utama dari Puskopalmar, pungkas Kebid Idmin Inkopal.

Sambutan Dankormar disampaikan Asper Dankormar mengatakan “ Pada RAPJ Pengurus dan Pengawas Tahun Buku 2019 ini adalah forum untuk mengetahui kinerja dalam menjalankan usaha Puskopalmar selama tahun buku 2019 sebagai bahan evaluasi untuk mendapatkan bahan serta data guna memperbaiki dan meningkatkan kinerja Pengurus dan Pengawas di tahun buku berikutnya.

Selain itu forum ini juga mempunyai tujuan untuk menampung serta mewadahi ide aspirasi para anggota dalam mendapatkan solusi terbaik untuk mengatasi masalah yang dihadapi. Sekaligus untuk mendapatkan bahan masukan dalam merumuskan kebijakan dan program Puskopal kedepan dalam membina dan mengembangkan unit unit usaha Puskopalmar sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan Keluarganya.

Salah satu bentuk upaya yang dapat dilakukan seperti meningkatkan profesionalisme pengurus Puskopalmar melalui kegiatan pendidikan, pelatihan, seminar dan loka karya bidang perkoperasian serta melalui asistensi kepada unit unit usaha yang ada. Saya harap melalui kegiatan tersebut dapat lebih adaptif, kreatif dan inisiativ di dalam mengelola dan mengambangkan usaha perkoperasian, ucap Aspers Dankormar membacakan amanat Komandan Korps Marinir.

Aspers Dankormar juga menyerahkan piagam kepada Primkopal jajaran Korps Marinir dengan kategori terbaik dalam bidang Administrasinya sebagai bentuk apresiasi yaitu terbaik 1 Primkopal Menkav 1 Mar, terbaik 2 Primkopal Menart 1 Mar, terbaik 3 Primkopal Lanmar Surabaya, dan terbaik harapan 1 Primkopal Menart 2 Surabaya. Acara berlanjut sidang pleno oleh Kapuskopalmar Letkol Marinir Dasril, ditimbang terimakan kepada Mayor Marinir Samsoeddin Cikoa,S.H. sebagai Ketua Sidang, hingga sidang tersebut usai dengan penyampaian pokok permasalahan, tujuan RAPJ, dan Perangkuman secara umum RAPJ Tahun 2019.

Tampak hadir, sebagai Ketua Badan Pengawas Kadisminper Kormar Kolonel Marinir Anak Agung Gede Agung Jayaputra, S.E., dan Kakuwil Kormar Kolonel Laut (S) Yulianus Zebua S.H., M.M., sebagai anggota Pengawas, segenap Kaprimkopal jajaran Korps Marinir, tetap menjaga Sosial serta physical distancing rapat kali ini tidak menghadirkan seluruh anggota Primkopal dengan masih mewabahnya virus Covid-19.

MC101 – Dispen Kormar

loading...