Donor Darah Peduli Covid-19 dari Yonif 7 Mar, Brigade Infanteri 4 Mar/BS

Donor Darah Peduli Covid-19 dari Yonif 7 Mar, Brigade Infanteri 4 Mar/BS

Media Cakra101, Pesawaran.- Ditengah merebaknya pandemi Covid 19 Batalyon Infanteri 7 Marinir satuan di jajaran Brigif 4 Marinir/BS menunjukkan solidaritas kepedulian sosial dengan melaksanakan donor darah guna mengantisipasi kebutuhan kekurangan persediaan darah untuk masyarakat khususnya di Provinsi Lampung. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Mako Batalyon Infanteri 7 Marinir Ketapang Teluk Pandan Pesawaran Rabu 13/05/2020.

Sesuai arahan Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi S.E, M.M supaya Batalyon Infanteri 7 Marinir mengadakan kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah di masa pandemi virus covid-19 saat ini.

Pada kesempatan ini Batalyon Infanteri 7 Marinir bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Bandar Lampung dan UTI (Universitas Teknokrat Indonesia) dengan mengangkat tema Marinir Peduli Marinir Berbagi Peduli Covid-19.
Dalam sambutannya Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Budi Wijani, M.Tr Hanla, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari program Korps Marinir yang telah dicanangkan oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) yaitu Marinir Peduli Marinir Berbagi, beliau juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan rekan – rekan tim donor darah dari PMI Bandarlampung dan rekan – rekan UTI (Uni Versitas Teknokrat Indonesia), yang telah bersedia hadir di Batalyon Infanteri 7 Marinir, mudah – mudahan apa yang di lakukan ini akan dapat membantu meringankan beban masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Lampung terutama yang membutuhkan darah.

Selain itu, donor darah dilakukan juga dalam upaya membantu program pemerintah dalam rangka menyiapkan cadangan darah dan mengantisipasi kelangkaan persediaan darah di wilayah lingkup Batalyon Infanteri 7 Marinir terutama di provinsi Lampung. Dalam situasi pandemi Covid-19 prajurit Marinir tidak gentar dan rela mendonorkan darahnya, sebab prajurit selalu siap untuk berjuang demi kemanusiaan, apalagi masyarakat membutuhkan, jadi prajurit sudah di perhitungkan dalam situasional terburuk sekalipun dengan tetap patuh terhadap anjuran protokoler kesehatan demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebayak 100 Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir dilibatkan dalam kegiatan ini, jadi apa yang telah kita lakukan ini mendapat ridho dari Tuhan YME dan menjadikan amal baik bagi kita semua.

MC101 – Dispen Kormar

loading...