Jalasenastri Ranting E Cabang 5 Dukung Program Ketahanan Pangan Saat Pandemi Covid-19

Jalasenastri Ranting E Cabang 5 Dukung Program Ketahanan Pangan Saat Pandemi Covid-19

Media Cakra101, Situbondo.- Ketua Jalasenastri Ranting E Cabang 5, Ny. Sandra Agus Wahyudi dan Wakil ketua Ny. Siti Helmi mengembangkan budidaya ikan lele dalam ember dan menanam sayur dalam gelas plastik di sekitar Mako Puslatpur Marinir 5 Baluran Situbondo, Kamis (14/5/2020).

Pengurus Jalasenastri Ranting E Cabang 5
memanfaatkan waktu pembatasan sosial (social distancing) di tengah pandemi Covid-19 dengan kegiatan budidaya ikan lele dan menanam sayur dengan media ember dan gelas plastik. Budidaya ikan lele ini di laksanakan disela-sela taman toga (tanaman obat keluarga) sekitar Markas Komando (Mako) Puslatpurmar 5 Baluran.

Ditemui saat melaksanakan kegiatan tersebut Ny. Sandra Agus Wahyudi (Ketua Jalasenastri Ranting E Cabang 5) menjelaskan; “Kegiatan yang dilaksanakan diharapkan dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat sekitar bahwa ember bekas maupun botol bekas bekas  botol plastik dan ember bisa dijadikan media untuk budidaya penanaman sayur dan budidaya ikan lele dengan baik dan efektif.”

“Kedepan kegiatan ini akan berkesinambungan sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi prajurit Puslatpur Marinir 5 Baluran, dan juga dapat dikembangkan oleh masyarakat petani yang berada di sekitar wilayah Karang tekok Situbondo” harapnya.

MC101-Dispen Kormar

loading...