Prajurit Yonbow 2 Mar, Panen Perdana Tanaman Hidroponik

Prajurit Yonbow 2 Mar, Panen Perdana Tanaman Hidroponik

Media Cakra101, Surabaya.- Segenap Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir melaksanakan panen perdana tanaman sayur Hidroponik di Batalyon Howitzer 2 Marinir, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (28/05/2020).

Dalam panen perdana tanaman hidroponik yang merupakan salah satu kegiatan prajurit Yonhow 2 Mar dalam program ketahanan pangan ini, dilaksanakan panen tanaman sayur kangkung yang sudah berusia satu bulan. Dari hasil panennya pun dibagi-bagikan anggota yang turut hadir dalam kegiatan tersebut serta anggota tidur dalam (TD) untuk dikonsumsi bersama.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla. yang diwakili oleh Danraima Kapten Marinir Sumanto menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan panen sayuran hidroponik ini merupakan salah satu bukti manfaat yang dapat disosialisasikan dan di amplikasikan kepada seluruh anggota untuk menanam tanaman sayuran hidroponik di halaman atau perkarangan rumah masing-masing.

Lebih lanjut, dari hasil panen ini selain dapat menghemat biaya pengeluaran sehari-hari dalam melampaui masa pandemi covid-19, juga berguna untuk menambah perekonomian serta turut mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

MC101- Dispen Kormar