Prajurit Tidur Dalam Batalyon Arhanud 2 Marinir Peringati Hari Lahirnya Pancasila

Prajurit Tidur Dalam Batalyon Arhanud 2 Marinir Peringati Hari Lahirnya Pancasila

Media Cakra101, Surabaya.- Prajurit tidur dalam Arhanud 2 Marinir menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila yang disiarkan secara langsung dari Gedung Pancasila Jakarta di Lobby Batalyon Arhanud 2 Marinir, Karangpilang, Surabaya. Senin (01/06/2020).

Pada peringatan HUT Pancasila tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu hanya diselenggarakan di Gedung Pancasila, Jakarta, sehingga anggota Tidur Dalam Batalyon Arhanud 2 Marinir memperingatinya dengan cara menyaksikan siaran langsung pidato kenegaraan lewat layar yang telah disiapkan, sedangkan untuk prajurit yang tidur luar juga melaksanakan nonton bareng di rumah bersama keluarga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Physcal Distance.

Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, pembacaan UUD 45 oleh Ketua DPR Puan Maharani, pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Menko PMK Muhadjir Effendy. Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo kali ini bertemakan “Pancasila dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto,S.A.P.,M.Tr.Opsla, dalam kegiatan hari lahirnya Pancasila berpesan agar tidak mengadakan aktivitas atau kegiatan untuk memperingati atau memeriahkan hari lahir Pancasila tahun 2020 yang mengakibatkan berkumpulnya banyak orang pada suatu lokasi.

Selain itu juga, Danyon Arhanud 2 Marinir mengajak seluruh prajurit yang ada di jajarannya untuk menyimak kembali apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan tersebut. Dan juga menghimbau agar menyelaraskan pola pikir dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan apa yang telah disampaikan Presiden, sebagai prajurit kita harus selalu siap untuk mendukung keputusan pemerintah.

MC101 – Dispen Kormar

loading...