Pangdam XVIII/Kasuari : Sebelum Sertijab, Laksanakan Verifikasi

Pangdam XVIII/Kasuari : Sebelum Sertijab, Laksanakan Verifikasi

Media Cakra101, Manokwari.- Sehubungan dengan Surat Keputusan (Skep) yang kita terima bersama, bahwa dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pergeseran personel kita, khususnya para Staf dan Kabalak (Kepala Badan Pelaksana). Oleh karenanya pagi ini saya sengaja kumpulkan dalam rangka persiapan serah terima jabatan (Sertijab). Maka pada kesempatan ini saya instruksikan kepada seluruh staf agar sebelum Sertijab, kita akan gelar verifikasi, yang akan dilakukan oleh Inspektorat Kodam (Itdam).

Demikian dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si, Kamis (11/6/2020), di Ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Ungkapan ini disampaikan Pangdam dihadapan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein, Inspektur Kodam (Irdam) XVIII/Kasuari Brigjen TNI Steverly Christmas Parengkuan, Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam Brigjen TNI Drajad Bima Yoga, S.I.P., M.H, Liaison Officer (LO) AU dan AL, para Asisten dan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) Kodam XVIII/Kasuari yang hadir dalam rapat pagi itu.

“Karena mungkin waktunya sangat singkat, maka apabila diperlukan, Irdam bisa minta bantuan personel dari staf untuk dilibatkan membantu Itdam melakukan verifikasi,” kata Pangdam.

Pimpinan Kodam XVIII/Kasuari ini berharap, meskipun para Kabalak dan Staf melaksanakan pergeseran, tetapi program kerja Kodam tidak boleh terhenti, namun harus tetap terus berjalan/dilaksanakan, baik tentang pembangunan pangkalan maupun tentang organisasi yang saat ini sedang dibenahi. Pembangunan pangkalan dan organisasi tidak boleh berhenti di beberapa titik.

“Sudah saya sampaikan kepada para Komandan Kodim maupun pejabat Bupati di sana yang ikut membantu kita dalam rekrutmen maupun pembangunan pangkalan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang agak banyak adalah di bidang logistik dan personalia, terkait dengan rekrutmen Prajurit dan pembangunan pangkalan.

“Apa yang sudah kita instruksikan dalam survei lapangan, pejabat lama harus serah terimakan dengan baik kepada pejabat baru, terkait dengan hal-hal yang sudah dikomunikasikan di lapangan, dan harus ditindaklanjuti oleh pejabat baru. Itu yang paling penting,” kata Mayjen Ali Hamdan Bogra.

Kepada Asisten Perencanaan Kodam (Asrendam) XVIII/Kasuari Pangdam memerintahkan agar patok-patok batas dan sertifikat tanah milik Kodam XVIII/Kasuari dan lainnya yang sudah ada, dicek dan diserahterimakan kepada pejabat yang baru.

“Untuk pejabat Asren agar dicek patok-patok batas kita yang di pangkalan sini. Cek sertifikat dan lain-lainnya, dan dihimpun secara jelas, sehingga nantinya saat melakukan verifikasi dan penyerahan kepada pejabat baru juga menjadi jelas,” kata Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si.

MC101-Pendam XVIII/Kasuari

loading...