Brigif 4 Mar/BS Bersinergi Dengan BBPBL Lampung Dalam Rangka PenanggulanganDampak Covid-19

Brigif 4 Mar/BS Bersinergi Dengan BBPBL Lampung  Dalam Rangka PenanggulanganDampak Covid-19

Media Cakra101, Pesawaran.- Brigif 4 Marinir/BS dan Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung bersinergi dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional khususnya di bidang perikanan di Markas Komando Brigif 4 Marinir/BS, Piabung Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Selasa (16/06/2020).

Dalam kegiatan ini, Brigif 4 Marinir/BS bersama BBPBL Lampung mengembangkan ribuan benih ikan lele dengan metode Biovlog yang telah dipersiapkan sebelumnya dan ikan patin di kolam tanah di lahan Brigif Marinir/BS.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Brigif 4 Marinir/BS melalui Wadan menyampaikan terimakasih kepada Bpk. Ir. Ujang Komaruddin selaku ketua BBPBL Lampung beserta rombongan telah berkenan bekerjasama dan mendukung dalam kegiatan program ketahanan pangan yang ada di Brigif 4 Marinir/BS dalam hal ini di bidang perikanan baik ikan air tawar maupun ikan laut. Dalam masa-masa dimana saat ini dampak dari adanya wabah Covid-19 yang telah dirasakan baik dikalangan Prajurit maupun masyarakat, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi dan membantu mencukupi kebutuhan lauk pauk bagi masyarakat sekitar khususnya bagi Prajurit Brigif 4 Marinir/BS nantinya.

Disela-sela acara, Ir. Ujang Komaruddin juga berbagi banyak pengetahuan bagaimana cara budidaya ikan yang baik agar dapat memberikan hasil lebih maksimal mulai dari penyiapan tempat, penaburan benih dan perawatan hingga panen kedepannya.

Terut hadir dalam kegiatan ini, Pasintel Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir Suci Purnomo, S.Pd., M.M., Paspers Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir Munsif Abror, S.P., Dankima Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto dan Perwira lainnya.

MC101-Dispen Kormar