Danlanud Supadio Beri Pengarahan Calon Taruna AAU

Danlanud Supadio Beri Pengarahan Calon Taruna AAU

Media Cakra101. – Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M memberikan pengarahan kepada 32 calon siswa atau pendaftar Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) yang berasal dari berbagai wilayah di provinsi Kalimantan Barat.

Pengarahan yang digelar di Graha Teddy Kustari Lanud Supadio ini, dihadiri oleh panitia penerimaan calon Taruna AAU diantaranya Kepala Dinas Personel dan pejabat terkait lainnya, Kubu Raya, Rabu (24/06/2020).

Dalam pengarahannya, Danlanud menyampaikan bahwa menjadi prajurit TNI AU membutuhkan kesiapan diri sejak dini untuk menghadapi rangkaian tes yang akan dijalani.

“Kesiapan menjadi seorang prajurit, dimulai dari diri sendiri dengan mempersiapkan diri dari segala aspek baik kesehatan, akademis hingga kesemaptaan jasmani,” ungkap Danlanud.

Selain itu, disampaikan pula bahwa diperlukan tekad yang kuat untuk berjuang hingga mampu meraih cita-cita dan keinginan. “Kalian yang saat ini duduk disini, harus memiliki dasar dan keinginan kuat dari diri sendiri serta tidak ada tekanan dari siapapun untuk melaksanakan seleksi hingga lulus meraih cita-cita,” tambah Danlanud.

Kemudian, Danlanud juga menegaskan bahwa proses penerimaan calon Taruna AAU di Lanud Supadio dilaksanakan secara terbuka, mengedepankan kualitas sumber daya manusia dan para peserta seleksi tidak dipungut biaya apapun.

MC101-Dispenau