Ketua Cabang 7 Pengurus Gabungan Jalasenastri Kormar (Brigif 4 Marinir/BS) hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 tahun 2020 di Kabupaten Pesawaran

Ketua Cabang 7 Pengurus Gabungan Jalasenastri Kormar (Brigif 4 Marinir/BS) hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 tahun 2020 di Kabupaten Pesawaran

Media Cakra101, Lampung.- Ny. Hening Hapsari Nawawi Ketua Cabang 7 Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir (Brigif 4 Marinir/BS) menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 tingkat Kabupaten Pesawaran tahun 2020 di Gedung Balai Pertemuan di Desa Hanura Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran, Lampung. Senin (29/06/20).

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Bpk. Hi. Dendi Romadhona S.T. menyampaikan rasa bangga karena pada hari ini, kita semua memperingati Hari Keluarga Nasional sejak tahun 1993. Melalui Keputusan Presiden Nomor 39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional, maka tanggal 29 Juni ditetapkan sebagai Hari Keluarga Nasional. Dimana penetapan 29 Juni, sebagai Hari Keluarga, didasarkan atas sejarah perjuangan pada 22 Juni 1949 Belanda menyerahkan kedaulatan bangsa tepatnya dan pada tanggal 29 Juni 1949 para pejuang kembali kepada keluarganya. Hal inilah yang melatarbelakangi kelahiran Hari Keluarga Indonesia.

Namun peringatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini kita dalam suasana pandemi Wabah Covid-19. Pada tahun ini, BKKBN bertekad membangun cara dan semangat baru dalam membantu keluarga mewujudkan keluarga berkualitas dengan tema sentral HARGANAS Ke-27 tahun ini yaitu “BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru hadir di dalam Keluargamu”. Diharapkan dapat dijadikan sebagai pemicu bagi BKKBN bersama keluarga Indonesia untuk dapat terus menerus meningkatkan ketahanan keluarganya sehingga mampu melahirkan generasi yang lebih baik.

Meskipun berada pada pasca pandemi Covid-19, pelayanan Program Bangga Kencana tetap hadir di Keluarga dengan memperikan pelayanan terbaik sesuai siklus usia reproduksi dan pendekatan siklus kehidupan, dengan tetap memperhatikan aspek protokol kesehatan pencegahan Covid- 19. Keluarga adalah pilar pembangunan bangsa, keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama yang mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan “Asah, Asih,
dan Asuh”, sebagai implementasi pelaksanan Fungsi Keluarga. Karena itu, keluarga menjadi ajang yang paling
sempurna untuk menanamkan ketiga nilai Revolusi Mental, yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong serta membangun karakter sejak dini.

Saya berharap semoga Hari Keluarga Nasional Ke-27 ini dapat dijadikan daya ungkit bagi sinergitas antara BKKBN,
dengan Tim Penggerak PKK, Pemerintah Daerah Provinsi serta Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota dalam rangka membangun bangsa mewujudkan Indonesia Sejahtera, “Pungkasnya”

Pada puncak acara, Ketua Cabang 7 Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir (Brigif 4 Marinir/BS) Ny. Hening Hapsari Nawawi berkesempatan memotong tumpeng yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Hadir pada acara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Bp Drs. Syukur, Dandim 421/ LS Letkol Inf Robinson beserta Ibu, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria beserta Ibu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Wadanyonif 9 Mar Mayor Mar Piski Ade Putra beserta Ibu (mewakili Danbrigif 4 Mar/BS), Paspotmar Lanal Lampung Mayor Laut (P) Ahmad S beserta Ibu, Ketua MUI Pesawaran Ustadz Endang, Hakim Pengadilan Agama Pesawaran Bp M Ainun Najib S.H., Para Camat se kabupaten Pesawaran dan Para Kades se kecamatan Teluk Pandan Kab Pesawaran.

MC101 – Dispen Kormar