Meningkatkan Kemampuan Perorangan, Resimen Kavaleri 3 Marinir Laksanakan Hanmars

Meningkatkan Kemampuan Perorangan, Resimen Kavaleri 3 Marinir Laksanakan Hanmars

Media – Cakra101, Sorong.- Kemampuan fisik yang prima sangat dibutuhkan oleh setiap prajurit, seperti halnya Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) melaksanakan Ketahanan Mars (Hanmars) yang dipimpin oleh Palaklat Lettu Mar Abdul Basyor bertempat di seputaran wilayah Katapop, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (29/06/2020).

Sebelum memulai kegiatan Hanmars para prajurit Menkav 3 Marinir melaksanakan tensi darah, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan dilanjutkan dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Serda Mar Ilham Dwi P untuk mencegah cedera otot pada saat pelaksanaan nantinya.

Dalam kegiatan ini cuaca sangat mendukung para prajurit, terbukti dengan jarak 8 Km diselesaikan dengan sempurna oleh prajurit Kakatua Raja Sakti (julukan Menkav 3 Marinir).

Dalam arahannya Lettu Mar Abdul Basyor mengatakan, kegiatan kali ini dapat menjadi pedoman dan tolak ukur kemampuan kita dan bertujuan sebagai pembinaan jasmani untuk menghadapi penugasan-penugasan yang akan datang nantinya.

“Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan gembira sehingga maksut dan tujuan nya dapat benar-benar dirasakan oleh setiap prajurit”, tambahnya.

Mc101 – Dispen Kormar