Langit Pondok Cabe Dipenuhi Peterjun Tempur Yontaifib 1 Marinir

Langit Pondok Cabe Dipenuhi Peterjun Tempur Yontaifib 1 Marinir

Media – Cakra101, Banten.- Sebanyak 150 Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) melaksanakan latihan terjun tempur dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II Aspek Udara Triwulan II Tahun 2020, di area Lanudal Pondok Cabe Tangerang Selatan Banten, Kamis (09/07/2020).

Latihan terjun tempur ini dilaksanakan di area Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Pondok Cabe, dengan menggunakan pesawat udara Cassa NC-212 U-6205 Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Puspenerbal. Ketinggian penerjunan bervariasi dari 6000 – 8000 feet. Daerah pendaratan atau dropping zone (DZ) berada lapangan depan hanggar Lanudal Pondok Cabe, latihan ini dilaksanakan selama 10 hari terhitung Tanggal 06 – 15 Juli 2020. serta diakhiri dengan terjun tempur malam hari.

Kepada media Pabandya Pen Pasmar 1 Mayor Marinir Aristarkus Unu mengatakan bahwa Latihan yang dilakukan pertama kali di luar basis sejak diberlakukannya era PSBB karena wabah Covid tersebut, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan infiltrasi dari udara untuk masuk ke daerah sasaran guna menunjang pelaksanaan latihan maupun tugas operasi yang diberikan dari Satuan atas.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar), Mayor Marinir Tantahara, S.A.P., M.Tr.Oplsa., selaku Pimpinan Latihan menekankan kepada para pelaku dan pelatih agar selalu siap dalam melaksanakan setiap kegiatan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan latihan (zero accident) serta serius dan disiplin dalam melaksanakan kegiatan latihan penerjunan.

Mc101 – Dispen Kormar