Latihan Speed March Team Binsat Harimau Putih Prajurit Yonif 8 Mar Brigif 4 Marinir/BS

Latihan Speed March Team Binsat Harimau Putih Prajurit Yonif 8 Mar Brigif 4 Marinir/BS

Media – Cakra101, Sumatera Utara.- Dalam rangka untuk mengikuti perlombaan event Binsat tahun 2020 Tim Binsat Prajurit Petarung Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Marinir melaksanakan latihan speed march di kesatrian Marinir Tangkahan Lagan Pangkalan Berandan Langkat Sumatera Utara, Rabu (22/07/2020).

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M. Tr. Opsla memimpin latihan speed mars tersebut yang diawali persiapan personel, berdoa, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan latihan speed march menggunakan PDL lengkap dengan ransel helm dan senjata dengan menempuh jarak sejauh 10 kilo meter.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir yang di dampingin pelatih speed march koptu Mar Sumarno menyampaikan, untuk latihan speed march kali ini sudah mencapai target pelaksanakan latihan, ke depannya tinggal memoles kekompakan tim dan memperkecil waktu yang dibutuhkan, yang utama adalah kekompakan bersama tim untuk mencapai finish dengan peralatan lengkap dan waktu tercepat.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir juga terjun langsung mengikuti latihan speed march tersebut juga menyampaikan bahwa speed march adalah salah satu kegiatan yang menjadi sorotan untuk mengukur kemampuan dan ketrampilan prajurit, sehingga sudah sepatutnya prajurit Harimau Putih Petarung Yonif 8 Marinir mampu melaksanakan speed march dengan baik.”Tidak ada kata tidak bisa, selagi kita punya tekad yang kuat untuk berlatih-berlatih dan berlatih,” ujar Danyonif 8 Marinir.

MC101 – Dispen Kormar

loading...