Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga: Jalin Komunikasi Harmonis dengan Masyarakat Pribumi

Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga:  Jalin Komunikasi Harmonis dengan Masyarakat Pribumi

Media Cakra101, Manuhua.- Pernyataan tersebut disampaikan oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga pada acara diskusi dalam agenda Kunjungan Kerja di Lanud Manuhua Biak, hari Jumat (24/7/20).

“Upaya pendekatan persuasif komunikatif harus dilakukan terhadap masyarakat pribumi terutama untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi, diantaranya penertiban asset lahan yang menjadi tanggung jawab Lanud Manuhua.”

“Namun tetap memprioritaskan solusi penyelesaian lahan ke ranah hukum serta tetap pada koridor yang sesuai dengan prosedur adalah langkah yang harus selalu diambil.”

Setelah acara diskusi Pangkoopsau III memimpin Apel Khusus, kemudian memberikan “Tali Asih” kepada Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Daan Sulfi, S. Sos. Agenda Kuker ini diakhiri dengan meninjau Rumah Sakit Lanud Manuhua dan memberikan motivasi kepada anggota Rumah Sakit Lanud Manuhua.

Dalam amanat lisan pada Apel Khusus, Pangkoopsau III menekankan, “Kita anggota Koopsau III, Lanud Manuhua, termasuk Kosekhanudnas IV adalah representasi TNI Angkatan Udara di wilayah Biak. Untuk itu saya berpesan agar selalu menjaga perilaku dan tindak tanduk kita terhadap masyarakat. Jadilah prajurit TNI Angkatan Udara yang baik yang dekat dengan masyarakat.” tandas Pangkoopsau III.

Ditambahkannya, “Saya berharap agar kalian menghindari perbuatan yang melanggar hukum seperti pelanggaran asusila, narkoba, miras, desersi. Dengan demikian secara otomatis saudara-saudara sudah ikut menjaga nama baik TNI Angkatan Udara,” tegas Pangkoopsau III.

“Penting saya ingatkan kembali agar mengutamakan keselamatan terbang dan kerja. Dalam setiap pelaksanaan tugas, baik tugas operasi penerbangan maupun kegiatan sehari-hari, karena keselamatan merupakan hal yang utama.”

“Rasa bangga karena Lanud Manuhua satu-satunya di Jajaran Koopsau III yang memiliki Skadron Udara, tentu harus diimbangi dengan mewujudkan semangat kerja yang lebih baik dan profesionalisme di bidangnya.” pungkas Pangkoopsau III.

Turut beserta rombongan para Asisten Kaskoopsau III yaitu: Asops Kaskoopsau III Kolonel Pnb. Agus Setiawan, Asintel Kolonel Sus Marta Gunawan, Aspotdirga Kolonel Pas. Rana, Kakum Kolonel Sus Herman, S. H., Sahli Air Power Kolonel Agung Purwohadi, S. T. Kaku Letko Adm. Gusti Gede Made Dwita P. S. E., Pabandya BMN Letkol Taufik Giri, S.E.

MC101 – Dispenau