Prajurit Dan PNS Denmako Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test

Prajurit Dan PNS Denmako Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test

Media Cakra101, Jakarta Utara.- Segenap prajurit dan PNS Denma Mako (Denmako) Pasmar 1 melaksanakan kegiatan rapid test guna menekan penyebaran virus Covid-19 yang diselenggarakan di gedung Keris Mako Pasmar 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Kamis (13/08/2020).

Sesuai rillis berita yang disampaikan kepada media oleh Pabandya Pen Pasmar 1 Mayor Marinir Aristarkus A. Unu bahwa Kegiatan rapid test kali ini diselenggarakan oleh tim kesehatan dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. Sulistyo Negoro Tommy Antariksa diikuti 200 personel terdiri dari 191 prajurit dan PNS Denmako Pasmar 1 dan 9 anggota Jalasenastri.

Rapid test ini merupakan screening awal dan berkala yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan militer pada umumnya dan Pasmar 1 pada khususnya. Selain melaksanakan rapid rest para prajurit dan PNS Denmako Pasmar 1 telah diwajibkan untuk melaksanakan Protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan berolahraga dibawah terik matahari selama 15 menit setiap pagi harinya pada saat jam kerja.

Dari hasil kegiatan rapid test kali ini didapatkan hasil bahwa semua prajurit dan PNS yang melaksanakan rapid test tersebut dinyatakan seluruhnya non reaktif.

MC101 – Dispen Kormar