Tingkatkan Ketahanan Pangan, Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir Mengolah Kembali Kualitas Lahan

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir Mengolah Kembali Kualitas Lahan

Media Cakra101, Surabaya.- Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan akibat pandemi Covid-19, prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir mengolah kembali kwalitas lahan yang produktif diarea Batalyon Howitzer 2 Marinir, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis(13/08/2020).

Dengan berkembangnya situasi dan kondisi yang diakibatkan oleh virus corona atau biasanya lebih dikenal dengan nama Covid-19 sampai saat ini, tidak menjadikan prajurit Yonhow 2 Mar lantas berdiam diri begitu saja, banyak kegiatan produktif yang dikerjakan salah satunya ialah mengolah kembali lahan yang sudah produktif guna meningkatkan ketahanan pangan.

Mencermati hal tersebut, Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla., mengarahkan prajuritnya untuk mengolah kembali dengan memperbaiki kwalitas lahan yang sudah produktif guna menanam jagung, ketela pohon, ubi jalar, cabe, sawi, kangkung, kacang panjang dan terong menggunakan alat mesin traktor dengan harapan bisa mempercepat sistem kerja juga lebih optimal dalam masa panen nantinya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung dan mensukseskan program ketahanan pemerintah dengan tujuan membantu dan meringankan pemenuhan kebutuhan pangan bagi prajurit yonhow 2 Mar. “Dalam proses pelaksanaan kegiatan pemeliharaan dan perawatan tanaman para prajurit tetap menerapkan faktor physical distancing serta gunakan masker untuk mengantisipasi penyebaran covid-19,” tegas Danyonhow 2 Mar.

MC101 – Dispen Kormar