Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke -75 Secara Virtual.

Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke -75 Secara Virtual.

Media Cakra101, Pesawaran.- Seluruh Prajurit Puslatpurmar -8 Teluk Ratai mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -75 Tahun secara Virtual Live Streaming di Mako Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Kec. Teluk Pandan Pesawaran, Senin 17/08/2020.

Dalam pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini pada saat detik – detik Proklamasi berlangsung secara bersamaan lonceng dan sirene di bunyikan selama satu menit dan seluruh prajurit mengambil sikap “Berdiri Siap”. Kegiatan dilanjutkan menyaksikan pembacaan teks Proklamasi secara live streaming dari Istana Negara kemudian penghormatan pada saat pengibaran Bendera Merah Putih dan diakhiri kegiatan doa serta pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Seluruh warga negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke, setiap tanggal 17 Agustus secara serentak selalu merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan meriah, namun pada perayaan kali ini atau di tahun 2020 ini tidak dapat di lakukan sebagaimana tahun – tahun sebelumnya di karenakan negara kita masih di landa Pandemi Covid -19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 kali ini dilaksanakan secara virtual dan sederhana, tetapi tidak mengurangi makna dan esensi dari kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Rasa syukur dan penghormatan atas perjuangan para pendahulu kita serta kobaran semangat untuk mengisi kemerdekaan agar menjadikan Indonesia menjadi negara yang maju senantiasa menjadi semangat kita bersama.” ucap Letkol Mar Data selaku Danpuslatpurmar 8 Teluk Ratai.

Rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 kali ini di dahului dengan doa dan dzikir bersama pada hari Minggu 16 Agustus 2020 di Mako Puslatpurmar 8 Teluk Ratai sebagai pengganti renungan suci di Taman makam Pahlawan dikarenakan situasi pandemi Covid 19.

MC101 – Dispen Kormar