Secara Virtual Dankormar Ikuti Detik-detik Peringatan Hut Ke-75 RI

Secara Virtual Dankormar Ikuti Detik-detik Peringatan Hut Ke-75 RI

Media Cakra101, Jakarta Pusat.- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Korps Marinir TNI AL memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) berhadapan dengan pandemi Covid -19. Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) memimpin pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi dari Istana Negara Jakarta secara virtual di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, No.40, Jakarta Pusat. Senin (17/08/2020).

Acara peringatan yang dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut, diawali dengan broadcast yang dipimpin oleh Dankormar, pembukaan, peringatan detik-detik proklamasi dengan membunyikan sirine dan lonceng penjagaan, pengibaran bendera Merah Putih yang diikuti dengan seluruh peserta berdiri dan mengambil sikap, serta diakhiri dengan doa dan pemotongan tumpeng, sebagai rasa syukur dan sekaligus ungkapan atau ajaran hidup mengenai kebersamaan dan kerukunan.

Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh satuan bawah di jajaran Korps Marinir yang dilaksanakan secara khidmat, untuk menghormati dan menghargai para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.Tr (Han), Inspektur Korps Marinir Kolonel Marinir Lasmono serta Pejabat Utama Mako Kormar.

MC101 – Dispen Kormar

loading...