Irdam XVIII/Kasuari Pimpin Rakor Wasrik Current Audit Itjenad TA 2020

Irdam XVIII/Kasuari Pimpin Rakor Wasrik Current Audit Itjenad TA 2020

Media Cakra101, Manokwari.- Inspektur Kodam (Irdam) XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Steverly Christmas Parengkuan, Rabu (19/8/2020) membuka secara resmi pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Current Audit Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) Tahun Anggaran (TA) 2020 di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari.

Pembukaan acara Rakor Wasrik Current Audit di Ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat tersebut diikuti oleh Asisten Kasdam, Kabalakdam, dan para komandan satuan (Dansat) jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Dalam sambutannya Irdam mengatakan tujuan Rakor untuk membahas dan mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan Wasrik Current Audit Itjenad. Dengan kata lain, Rakor diselenggarakan sebagai bagian dari persiapan penerimaan Wasrik Current Audit TA 2020 oleh Itjenad ke Kodam XVIII/Kasuari.

“Mereka (Tim Wasrik Itjenad) akan datang dan kita terima pada tanggal 23 mendatang, sedangkan Wasrik akan dimulai di hari berikutnya, tanggal 24 Agustus 2020 sampai dengan 7 September 2020. Jadi Tim Wasrik akan di sini selama kurang lebih 2 minggu dan mereka nantinya juga akan ke Sorong dan Bintuni,” kata Irdam, Brigjen Steverly.

Kepada para Asisten Kodam Kabalakdam, dan para Dansat jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Irdam berpesan agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya, termasuk memperbaiki dan menyempurnakan bahan dan data yang diperlukan bagi kepentingan Wasrik.

“Komunikasikan dengan baik kepada Tim Wasrik dalam pelaksanaan Current Audit ini, mulai bidang Intelijen hingga Teritorial. Juga tentang perencanaan dan penerapan aplikasi Simak BMN, prosedur penerimaan hibah, kerja sama pemanfaatan aset, penggunaan BBM, pengadaan barang dan jasa, serta data aset tanah,” pesannya.

Usai sambutan Irdam, dilanjutkan dengan paparan tentang Rakor dalam rangka Wasrik Current Audit Itjenad TA 2020 tersebut oleh Irdyalog Itutum itdam XVIII/Kasuari, Mayor Inf S. Kembaren, S.E.

MC101 – Pendam XVIII/Kasuari

loading...