Jalasenastri Yonmarhanlan XII Mengikuti HUT Ke 74 Secara Virtual

Jalasenastri Yonmarhanlan XII  Mengikuti HUT Ke 74 Secara Virtual

Ketua Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny Dinar Sofian Cahyo Utomo didampingi Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo,M.Tr.Opsla bersama pengurus dan Pabinhar menyaksikan jalannya upacara peringatan HUT Jalasenastri ke 74 yang dilakukan secara virtual. Bertempat di Mako Yonmarhanlan XII. Jl. A. Rani – Kuala Secapah, Mempawah – Kalimantan Barat. Kamis (27/08/2020).

Gelaran upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Jalasenastri tanggal 27 Agustus 2020 kali ini sungguh berbeda pelaksanakannya dibanding dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan upacara yang dilaksanakan secara virtual dengan menyaksikan pembacaan amanat Ketua Pengurus Pusat Jalasenastri yang dibacakan oleh Ketua Pengurus Gabunga Korp Marinir Ny Etta Suhartono serta sambutan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono,M.Tr (Han) yang berlangsung dikantor Jalasenastri PG Kormar di Cilandak – Jakarta, merupakan imbas dari pandemi Corona Virus Desaise (Covid-19) yang masih menjadi ancaman kesehatan dan keselamatan bagi umat manusia sekaligus moument kali ini sebagai ajang silaturahmi bagi keluarga besar istri Prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII.

Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan XII menyampaikan sebuah arahan, “Sebagai istri pendamping suami, hendaknya dapat memahami tugas, kewajiban dan tanggung jawab suami sebagai prajurit TNI dengan memberikan dukungan dan motivasi dalam setiap penugasan. Seorang Istri juga harus meningkatkan kemampuan dan penguasaan ilmu pengetahuan atau keterampilan untuk menyempurnakan peran dan kiprah para istri, baik sebagai Ibu rumah tangga maupun dalam mendampingi dan mendorong prestasi serta semangat kerja bagi para suami masing-masing. Sementara peran istri prajurit di tengah-tengah masyarakat harus mampu berinteraksi dan berkontribusi dengan menunjukkan nilai yang patut dijadikan contoh teladan baik dalam sikap, ucapan maupun tindakan dengan sikap sederhana dan komunikatif. Dukung moril dan motivasi suami saat senang maupun sulit, beri perhatian suami, anak dan pahami tugas suami, selalu bersyukur, ikhlas dalam mendampingi suami dimanapun bertugas, ” pungkasnya.

Seusai melaksanakan upacara secara virtual Danyonmarhanlan XII memimpin acara syukuran sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan melaksanakan potong tumpeng secara sederhana.

MC101 – Dispen Kormar