Prajurit Kolatmar Asah Naluri Menembak Pistol

Prajurit Kolatmar Asah Naluri Menembak Pistol

Media Cakra101, Pasuruan.- Dalam rangka mengasah naluri menembak pistol segenap Perwira, anggota Intel serta Provost Kolatmar melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak pistol Mako Kolatmar Grati – Pasuruan, Selasa (15/09/2020).

Latihan yang berlangsung selama sehari ini bertujuan untuk memelihara profesionalisme prajurit Kolatmar umumnya, khususnya dalam hal kemampuan menembak menggunakan senjata laras pendek (pistol).

Kegiatan ini Pimpin langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Kolatmar Letkol Marinir Abdi Zunanda Tambunan.

Sebelum pelaksanaan latihan Wadan Kolat menjelaskan, latihan menembak pistol ini merupakan program kerja (Prokra) Kolatmar TA. 2020. Dengan latihan menembak pistol ini diharapkan dapat mengasah kemampuan serta keterampilan para prajurit dan perwira Kolatmar dalam menembak Pistol dan dapat meningkat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Saat ini kita berlatih menggunakan peluru tajam maka seluruh personel yang melaksanakan latihan menembak agar mengutamakan faktor-faktor keamanan/safety selalu waspada, hati-hati dan tidak ceroboh selama memegang senjata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan”, pesannya.

Jenis senjata yang digunakan dalam menembak pistol kali ini antara lain Sig Sauer, FN dan P. 226. Sedangkan teknik yang digunakan adalah Tembak Lambat
(Slow Fire) dan Tembak Cepat (Rapid Fire) dengan jarak 25 meter.

Para peserta diberi total 23 munisi dengan kaliber 9 mm; 3 butir untuk tembakan koreksi, 10 butir untuk slow fire dalam waktu 3 menit, dan 10 butir munisi untuk tembakan rapid fire dalam waktu 63 detik dengan target sasaran berupa lesan dan falling plat.

Sebelum mengikuti latihan menembak Pistol tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni dengan melaksanakan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak.

Turut hadir dalam latihan menembak laras pendek (Pistol) tersebut antara lain. Pasintel Letkol Marinir Suprihatin, S.Pd, Pasops Letkol Marinir Danang, Paspers Letkol Marinir Pujiono dan Paslog Letkol Marinir Wiknu Wicaksono Kolatmar dan Perwira Jajaran Kolatmar.

MC101 – Dispen Kormar