Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan, Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Beladiri Karate

Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan, Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Beladiri Karate

Media – Cakra101, Surabaya.- Dalam rangka mengasah kemampuan dan ketrampilan Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Beladiri Karate di Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Minggu (20/09/2020).

Seni beladiri merupakan satu kesenian yang timbul sebagai satu cara seseorang untuk mempertahankan/membela diri dan menyerang dengan tangan kosong. Banyak macam seni beladiri yang ada di dunia, salah satunya adalah karate. Dalam mempelajari karate diajarkan bagaimana cara memukul, menendang, menyerang, menghindar dan menangkis, yang merupakan gerakan-gerakan umum pada sebuah perkelahian.

Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla. menyampaikan bahwa beladiri merupakan kemampuan dasar yang harus di miliki oleh seorang Prajurit karena sebagai pasukan lapangan tidak menuntut kemungkinan prajurit Yonif 5 Marinir dihadapkan dalam situasi dan kondisi tertentu yang mengharuskan untuk bertempur menggunakan tangan kosong, untuk itu kemampuan dan ketrampilan beladiri karate merupakan syarat mutlak yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit.

“Karate memiliki manfaat yang bagus selain sebagai pembinaan fisik untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh terutama menghadapi pandemi Covid-19,” pungkas Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla.

MC101 – Dispen Kormar