DANYON HOWITZER 2 MARINIR PIMPIN PENGUKUHAN PERWIRA SEKSI DAN TERIMA JABATAN DANRAI

DANYON HOWITZER 2 MARINIR PIMPIN PENGUKUHAN PERWIRA SEKSI DAN TERIMA JABATAN DANRAI

Media Cakra101, Surabaya.- Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla., memimpin pengukuhan perwira seksi dan serah terima jabatan Danrai di ruang rekreasi Batalyon Howitzer 2 Marinir, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (22/10/2020).

Pengukuhan serta Serah terima jabatan tersebut antara lain pengukuhan jabatan Perwira Seksi Operasional (Pasiops) di jabat oleh Kapten Marinir Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasirengar Staf Operasinal Resimen Artileri 2 Marinir, pengukuhan jabatan Pewira Seksi Logistig (Pasilog) di jabat Kapten Marinir Sumanto yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Baterai Markas (Danraima) Batalyon Howitzer 2 Marinir, dan serah terima jabatan Danraima dari Kapten Marinir Sumanto kepada Kapten Marinir Desianto yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Baterai Charlie (Danrai C) Batalyon Howitzer 2 Marinir.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonhow 2 Mar menyampaikan bahwa jabatan yang diberikan tidak terlepas dari kerja keras dan prestasi kerja yang bersangkutan dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian yang telah diberikan. Semakin tinggi jabatan yang dipangku seseorang, maka semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul, perlu ditanamnkan dalam hati kita bahwa jabatan adalah amanah dan kehormatan yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut, serah terima jabatan merupakan proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja untuk memenuhi proses pembinaan personel dalam peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan yang berkembang. Pergantian pejabat juga merupakan upaya pembinaan personel secara berkesinambungan sebagai langkah pembaharuan dan penyegaran pemikiran guna mendapatkan hasil pembinaan satuan yang optimal.
Turut hadir dalam acara tersebut seluruh Perwira serta Bama- Bama Baterai Batalyon Howitzer 2 Marinir dan kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan standar protokoler New Normal dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker guna mencegah penyebaran wabah covid 19.

MC101-Dispen Kormar

loading...