PASMAR 1 TERIMA SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI DAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

PASMAR 1 TERIMA SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI DAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

Media Cakra101.- Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., yang diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., menerima Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas dari Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono bertempat di ruang rekreasi Yonif 6 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2020).

Reformasi Birokrasi adalah upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelanggaraan pemerintahan terurama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (Organisasi), ketatalaksanaan (Business Process), dan sumber daya Aparatur.

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No.81 Tahun 2010 dan Peraturan Panglima (Perpang) TNI No.33 Tahun 2018 Reformasi Birokrasi bertujuan untuk menciptakan Birokrasi Pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), mampu melayani Publik, Netral, Sejahtera, Berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik Aparatur Negara.

Pada akhir Sosialisasi dilaksanakan sesi tanya jawab dari peserta sosialisasi kepada Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono dengan harapan seluruh peserta sosialisasi dapat mengerti maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

Selama dalam kegiatan ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asrena Danpasmar 1 Kolonel Marinir Sunggu B. Manurung, Aslog Danpasmar 1 Kolonel Marinir Ali Sumbogo, S.E., M.M., Danmenart Pasmar 1 Kolonel Marinir Ili Dasili, S.E., para Perwira Pasmar 1 dan seluruh anggota Pasmar 1 yang terlibat.

MC101-Dispen Kormar