Prajurit Yonmarhanlan III Laksanakan Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-70 Lantamal III

Prajurit Yonmarhanlan III Laksanakan Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-70 Lantamal III

Media Cakra101.- Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta dipimpin oleh Dankima Lettu Marinir Ahmad Yasroni ikut serta melaksanakan donor darah dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Ke-70 di Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari Ancol Jakarta Utara, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan donor darah kali ini mengambil tema “Indahnya Kebersamaan” dimana maknanya ialah sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan dan indahnya rasa kebersamaan.
 
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu unit transfusi darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI), selain itu dengan mendonorkan darah kita juga ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial dari Prajurit dan ASN supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama.
 
Kegiatan donor darah dilaksanakan di jajaran Lantamal III dilaksanakan oleh semua Kolak dan Satlak Lantamal III dimana para Prajurit dan ASN sangat antusias dengan kegiatan donor darah ditandai dengan memadati ruang serba guna Mako Lantamal III semenjak acara akan dimulai dengan sebelumnya diadakan cek kesehatan terlebih dahulu.
 
Donor darah ini juga sangat berguna sekali untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita, selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.
 
Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi Prajurit dan ASN dalam membantu orang lain dalam bidang sosial. Diharapkan kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan.

Pelaksanaan donor darah dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan COVID-19, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan ketika selesai melaksanakan kegiatan donor darah.

MC101- Dispen Kormar

loading...