Yonbekpal 1 Mar Laksanakan Pembibitan dan Perawatan Ketahanan Pangan

Yonbekpal 1 Mar Laksanakan Pembibitan dan Perawatan Ketahanan Pangan

Media Cakra101, Cilandak.- Dalam rangka mempertahankan program ketahanan pangan yang selama ini telah berjalan, prajurit ‘Turangga Caqti’ Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan pembibitan tanaman jagung di Bukit Maryoto Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (26/10/2020).

Pada kegiatan pembibitan baru yang perlu diperhatikan adalah pemilihan bibit yang bagus agar mendapatkan hasil yang baik sebelum meletakan bibit jagung terlebih dahulu tanah digemburkan agar bibit bisa berkembang dan berbuah dengan baik.

Tahap selanjutnya para prajurit Yonbekpal 1 Mar melakukan perawatan dan pemeliharaan agar tanaman terhindar dari hama serangga dan rumput liar.

Danyon Bekpal 1 Mar Letkol Marinir Daniel Tarigan kepada Prajuritnya agar selama proses perawatan dan pemeliharaan harus rutin dilaksanakan agar mendapatkan hasil yang bagus dan bisa dinikmati seluruh keluarga besar Yonbekpal 1 Mar serta selalu perhatikan faktor kesehatan dengan tetap mengatur jarak (physical distancing), memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

MC101 – Dispen Kormar