Prajurit Denmako Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Rutin

Prajurit Denmako Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Rutin

Media Cakra101, Jakarta Utara.- Dalam rangka memutus serta menekan penyebaran virus COVID-19, segenap Prajurit Detasemen Markas Komando Pasmar 1 (Denmako Pasmar 1) melaksanakan rapid test, bertempat di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara. Senin (02/11/2020).

Rapid test adalah metode pemeriksaan secara cepat, pemeriksaan ini menggunakan alat catridge untuk melihat adanya antibodi yang ada dalam tubuh ketika ada infeksi virus, tes ini dijalankan dalam rangka menyaring pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) dengan cara mengambil sampel darah dari kapiler (jari) atau dari Vena.

Kegiatan rapid test rutin ini dipimpin oleh Letda Laut (K/W) drg. Yaniar Riga Purwana selaku Perwira kesehatan Balai Pengobatan (BP) Denma Pasmar 1.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Pasmar 1 Letkol Marinir M. Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla., juga menekankan, tidak hanya dengan cara rapid test, seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Denmako Pasmar 1 juga wajib melaksanakan protokol kesehatan yang lainnya seperti Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan (3M) sesuai dengan anjuran Pemerintah.

MC101 – Dispen Kormar