DKPKP DKI dan Jaktim Apresiasi Lanud Halim Dalam Dukung Ketahanan Pangan

DKPKP DKI dan Jaktim Apresiasi Lanud Halim Dalam Dukung Ketahanan Pangan

Media Cakra101, Lanud Halim Perdanakusuma.- Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta dan Suku Dinas (Sudin) KPKP Jakarta Timur memberikan apresiasi kepada Lanud Halim Perdanakusuma atas upayanya yang terus melakukan pemanfaatan lahan disekitarnya dalam mendukung program ketahanan pangan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas KPKP Suharini Eliawati bersama Yuli Absari Kasudin KPKP Jakarta Timur saat meninjau lahan persawahan yang telah dimanfaatkan oleh Lanud Halim Perdanakusuma untuk mendukung program ketahanan pangan, Jum’at (6/11/2020).

Didampingi Kabinpotdirga Mayor Pnb Didi Rahmat S, tim DKPKP DKI dan DKPKP Jaktim meninjau tak hanya lahan persawahan, namun juga beberapa lahan lain yang dimanfaatkan seperti areal tanaman jagung, singkong serta tanaman lain.

“Tak kurang dari 10 hektar lahan kosong telah dimanfaatkan di Lanud Halim Perdanakusuma yang tersebar baik di dalam lingkungan perkantoran Lanud maupun di sekitar komplek perumahan TNI AU,” ujar Kabinpotdirga di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan Kabinpotdirga, lahan tersebut ditanami berbagai jenis tanaman sayur mayur diantaranya padi, singkong, jagung, pisang, pepaya hingga pohon karet dan masih banyak lagi, bahkan hingga pohon karet, disamping itu, lahan lainnya digunakan untuk pembudidayaan ikan seperti ikan lele, bawal dan nila yang terdapat di 28 kolam terpal dan 9 kolam ikan.

“Ini semua kami lakukan sesuai dengan arahan pimpinan baik TNI maupun TNI AU untuk terus mendukung program ketahanan pangan pemerintah,” tutupnya.

MC101 – Pen Halim