Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja Brigif 4 Marinir/BS Terima Perbekalan Intelijen

Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja Brigif 4 Marinir/BS Terima Perbekalan Intelijen

Pasintel Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir Suci Purnomo S.Pd., M.M. yang diwakili oleh Kasi Pamgal Mayor Marinir Rizaldi berikan pembekalan Intelijen kepada 68 Prajurit Remaja yang terdiri dari 5 Perwira, 8 Bintara dan 55 Tamtama di Aula Mako Brigif 4 Marinir/BS Piabung Kec. Padang Cermin Kab. Pesawaran Lampung, Jumat (06/11/2020).

Setiap Prajurit pasti memiliki kemampuan Intelijen bahkan kemampuan itu dibawa sejak lahir, kemampuan itu harus terus diasah dan dikembangkan. Kita sebagai seorang Prajurit harus memiliki naluri Intelijen yang dikembangkan menjadi Intelijen Tempur. Dimana kalian semua sudah mendapatkan ilmu itu di lembaga pendidikan, maka saat inilah waktunya kalian aplikasikan yang telah diperoleh tersebut. Informasi Intelijen sangat dibutuhkan oleh pimpinan dalam mengambil keputusan, maka dari itu kita sebagai bagian dari Intelijen harus memberikan informasi yang benar dan up date, jangan sampai pimpinan salah dalam mengambil keputusan. “Ucap Mayor Marinir Rizaldi”

Lebih lanjut sebagai Prajurit Remaja kalian harus pandai dalam membawa diri, baik di Satuan maupun dalam bergaul di lingkungan masyarakat. Jangan coba-coba dengan Narkoba karena sekali kalian mencoba maka kalian akan menyesal dikemudian hari. Pimpinan tidak akan mentolerir masalah tersebut, baik sebagai pengguna, kurir terlebih sebagai pengedar, hukumannya berat yaitu Hukum Pidana dan dipecat dari dinas militer. Selain itu permasalahan yang sama berat hukumannya ialah Asusila dengan keluarga besar TNI. Apabila kalian mendapatkan permasalahan yang tidak bisa diselesaikan sendiri segera sampaikan kepada letting, senior maupun atasan, jangan ambil tindakan yang merugikan diri sendiri maupun satuan sehingga merusak citra dan nama baik Korps Marinir.

Pimpinan tidak bisa menjaga kalian satu persatu, sehingga kalian lah yang harus pandai membawa diri. Diluar banyak orang yang ingin menjadi Prajurit Marinir, maka kalian patut bangga menjadi bagian dari Korps Marinir oleh karena itu jaga nama baik Satuan dan Korps kita ini dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang menyimpang dari kedinasan. Segera sesuaikan diri kalian di satuan, karena kehidupan di satuan tentunya berbeda dengan lembaga pendidikan. Disini kalian dituntut menjadi prajurit yang sejati, mengembangkan ilmu yang telah diperoleh selama pendidikan, “Pungkasnya”

MC101 –  Dispen Kormar