Puspotdirga Adakan Sertifikasi Sport Pilot License untuk Pilot Microlight

Puspotdirga Adakan Sertifikasi Sport Pilot License untuk Pilot Microlight

Media – Cakra101, Pancoran.- Untuk menambah pengetahuan bagi para pilot pesawat microlight agar dapat membawa diri dari pelanggaran aturan terbang, yang bisa mengancam keamanan dan keselamatan penerbangan. Pusat Potensi Dirgantara (Puspotdirga) TNI AU selaku pembina potensi kedirgantaraan mengadakan Sertifikasi Sport Pilot License (SPL) bagi para Penerbang Light Sport Aircraft (LSA) Tahun 2020 di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2020).

Kepala Pusat Potensi Dirgantara (Kapuspotdirga) Marsma TNI Basuki Rochmat yang diwakili Sekretaris Dinas Puspotdirga Kolonel Pnb Tjahja Elang Migdiawan dalam sambutannya tertulisnya mengatakan, kegiatan sertifikasi ini adalah guna mengantisipasi error akibat kesengajaan dan ketidaktahuan pilot light sport aircraft maka TNI AU selaku pembina potensi kedirgantaraan mengadakan sertifikasi keselamatan terbang melalui kursus Sport Pilot License untuk komunitas penerbang flight sport aircraft dengan tujuan agar peserta dapat memahami regulasi penerbangan.

Lebih lanjut Kapuspotdirga menyampaikan, TNI AU memiliki tugas dalam menjaga wilayah yurisdiksi nasional maka upaya pemberdayaan wilayah pertahanan udara dilaksanakan melalui kegiatan pembinaan potensi kedirgantaraan.

Diakhiri sambutannya Kapuspotdirga mengharapkan, kegiatan sertifikasi ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman kepada para peserta terhadap regulasi penerbangan maupun prosedur terbang dan penggunaan wilayah udara, serta menularkan pengetahuannya kepada pengguna potensi dirgantara lain untuk membantu meningkatkan keamanan dan keselamatan penerbangan.

Kegiatan sertifikasi ini dilaksanakan selama lima hari dan diikuti para pilot pesawat micro light yang berada di bawah binaan Federasi Aero Sport Indonesia.

Turut hadir pada acara tersebut, para pejabat di lingkungan Puspotdirga dan peserta sertifikasi sport pilot license.

MC101 – Dispenau

loading...