8 Personel Skadron Udara 2 Terima Penghargaan dari Pangkoopsau I

8 Personel Skadron Udara 2 Terima Penghargaan dari Pangkoopsau I

Media – Cakra101, Lanud Halim Perdanakusuma.- 8 personel Skadron Udara 2 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma menerima penghargaan Good Show Award dari Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi S., M.M., M.Tr (Han).

Penghargaan ini sendiri diserahkan oleh Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., melalui sebuah acara militer di apron baseops Lanud Halim P., Selasa (10/11/2020).

Kedelapan personel ini yaitu Mayor Pnb Ari Wicaksono, Lettu Pnb Kukuh Dedy R, Lettu Pnb Ryan Parafoila, Pelda Zainal, Serka Kadir Sutopo S, Serka Andry Kaswari, Sertu Johanes D. H. K., dan Sertu Sugiarto yang merupakan kru dari pesawat CN-295 Skadron Udara 2 tail number A-2909.

Penghargaan ini diberikan kepada para kru A-2909 karena telah berhasil mencegah atau menyelamatkan alutsista dan personel dari kemungkinan yang lebih buruk dalam kondisi emergency, dimana saat melaksanakan misi penerbangan di wilayah pegunungan Bintang, Oksibil, Papua pada bulan Maret lalu pesawat A-2909 mendapatkan tembakan dari orang tak dikenal.

Namun dengan pertimbangan yang matang serta pengambilan keputusan yang tepat, pesawat dan kru pun dapat melaksanakan misi yang ditugaskan dan kembali dengan aman dan lancar.

Danlanud Halim Perdanakusuma menyampaikan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan pimpinan dalam hal ini Pangkoopsau I atas kinerja dan dedikasi para personel yang merupakan kru A-2909 saat melaksanakan tugasnya.

“Saya ucapkan selamat atas penghargaan ini, tetap semangat dan terus tunjukkan kinerja dan dedikasi terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun berada,” tutup Danlanud.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danwing Udara 1, Kepala Dinas dan Komandan Satuan di Lanud Halim Perdanakusuma.

MC101-Pen Halim

loading...