Kenang Jasa Pahlawan, Danyonmarhanlan XII Ikuti Upacara Ziarah Nasional

Kenang Jasa Pahlawan, Danyonmarhanlan XII Ikuti Upacara Ziarah Nasional

Media – Cakra101, Mempawah, Kalimantan Barat.- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 75 Tahun 2020, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Mempawah mengikuti Upacara Ziarah Nasional bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) “Putra Bangsa”. Jl. Gusti Sulung Lalanang – Pasir, Mempawah – Kalbar. Selasa (10/11/2020).

Kendati dalam kondisi pandemi Covid-19 Pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional tetep di gelar dengan tujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan yang bisa diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat nasionalisme seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

Adapun acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh Bupati Kabupaten Mempawah Hj. Erlina Ria Norsan,S.H.,M.M selaku inspektur upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta seraya berdoa semoga arwah para pahlawan diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan YME. Selanjutnya Bupati Mempawah meletakkan karangan bunga dan dilanjutkan tabur bunga yang diikuti seluruh peserta Ziarah dan diakhiri dengan penghormatan terakhir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mempawah Bp H.Muhammad Pagi,S.H.I.,M.M, Sekda Kab.Mempawah Bp Drs. H.Ismail.M.M, Kapolres Mph,AKBP Fauzan Sukmawansyah, S.I.K.,M.H, Dandim 1201/Mpw Ltk (Inf) Dwi Agung Prihanto,S.Sos.,M.Tr(Han). Kajari Mempawah Antoni Setiawan,S.H.,M.H, Kepala Pengadilan Agama Mempawah Drs.Zulkifli, Kepala Pengadilan Negri Mempawah Ibu Putu Ayu Sudiarsih,S.H.,M.H, Ketua DPRD Kab.Mempawah H. Ria Mulyadi, S.Sos serta pejabat utama Kabupaten Mempawah.

MC101 – Dispen Kormar