Menjelang Lomba Menembak Tempur Dalam Rangka HUT Korps Marinir Tahun 2020, Atlit Laksanakan Uji Coba Lapangan

Menjelang Lomba Menembak Tempur Dalam Rangka HUT Korps Marinir Tahun 2020, Atlit Laksanakan Uji Coba Lapangan

Media – Cakra101, Surabaya.- Dalam rangka lomba menembak tempur menyambut HUT ke 75 Korps Marinir, segenap atlit Marinir melaksanakan uji coba menembak di lapangan tembak F.X. Soepramono Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis(12/11/2020).

Kegiatan lomba menembak tempur ini diikuti oleh seluruh atlit Marinir dari tiap-tiap Satlak Pasmar 2 Surabaya, dengan materi yang akan diperlombakan yaitu lomba menembak senapan reaksi dengan menggunakan media kendaraan bermotor serta menembak sasaran bergerak/moving dari jarak 100 meter. Dan lomba menembak pistol eksekutif beregu dan perorangan dengan jarak 20 meter.

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi.,M.M., selaku penanggung jawab lomba menembak tempur Tahun 2020 menyampaikan dalam kegiatan perlombaan ini para peserta lomba akan disajikan materi menembak dengan tantangan kesulitan yang berbeda dari sebelumnya, peserta akan menembak sasaran diatas kendaraan dengan kesulitan tertentu dengan waktu yang terbatas. Maka sebelum pelaksanaan lomba menembak secara resmi dibuka, untuk para atlit diberi kesempatan untuk melaksanakan uji coba lapangan guna mempelajari materi dan kondisi lapangan.

Selanjutnya Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla., selaku ketua panitia pelaksanaan lomba menambahkan, untuk kesiapan lapangan, kendaraan yang akan digunakan sebagai media lomba, alat-alat pendukung lomba serta personil panitia sudah disiapkan untuk peserta lomba yang akan melaksanakan uji coba lapangan. Dan penekanan dari ketua panitia pelaksana lomba kepada seluruh panitia dan peserta agar tetap mengutamakan faktor keamanan lapangan guna meminimalisir zero accident dan menjaga jarak aman antar personil serta menggunakan masker karena kondisi masih dalam masa pandemi Covid 19.

MC101 – Dispen Kormar

loading...