Danlanud Pimpin Apel Khusus di Lanud Halim

Danlanud Pimpin Apel Khusus di Lanud Halim

Media Cakra101, Halim. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., memimpin pelaksanaan apel khusus yang diikuti pejabat serta perwakilan personel Lanud baik militer maupun PNS, di Apron Selatan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (16/11/2020).

Dalam kesempatan ini, Danlanud menyampaikan beberapa penekanan dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang disampaikan melalui telekonferensi beberapa waktu lalu.

“Meski dihadapkan dengan kondisi pandemi covid-19 saat ini, sebagai bangsa kita harus optimis bahwa kedepannya dengan berbagai upaya dan kebijakan dari pemerintah, kondisi akan semakin membaik dan kita juga harus optimis negara Indonesia dapat menjadi negara maju yang dapat mensejahterakan rakyatnya,” ujar Danlanud.

Selanjutnya, Danlanud mengatakan sebagai prajurit TNI harus memiliki loyalitas tegak lurus ke atas serta harus netral, dengan tidak memihak kepada pihak tertentu, karena apapun yang dilakukan adalah untuk pengabdian kepada negara dan bangsa, dalam rangka menjaga stabilitas keamanan negara.

Pada bagian lain sambutannya, Danlanud menyampaikan perkembangan teknologi yang pesat telah mempermudah manusia dalam mencari dan menerima informasi, namun perlu diingat, hal ini juga dapat memberikan dampak negatif apabila tidak digunakan secara tepat dan bijak.

“Untuk itu, kita harus bijak dalam menggunakan media sosial, seperti apa yang telah ditekankan oleh pimpinan TNI dan TNI AU,” kata Danlanud.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlanud juga mengingatkan, bertugas di TNI Angkatan Udara merupakan sebuah kehormatan yang sangat membanggakan. Untuk itu, Danlanud berpesan agar setiap personel dapat memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas, karena setiap tugas yang di emban adalah kemuliaan dan amanah yang dapat memberikan nilai tambah bagi diri sendiri dan peningkatan citra TNI AU.

“Tak ketinggalan, tetap jaga kesehatan dan selalu terapkan protokol kesehatan yang berlaku agar kita semua terhindar dari virus Covid-19,” tutup Danlanud.

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ditentukan selama masa pandemi covid-19.

MC101-Pen Halim