Prajurit Pasmar 1 Wilayah Jakarta Ikuti Apel Gelar Pasukan TNI AL Tahun 2020

Prajurit Pasmar 1 Wilayah Jakarta Ikuti Apel Gelar Pasukan TNI AL Tahun 2020

Media Cakra101, Jakarta Utara.- Prajurit Pasmar 1 Jakarta beserta Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., mengikuti Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan oleh TNI AL tahun 2020, bertemlat di Dermaga JICT II Tanjung Priuk Jakarta Utara. Senin (23/11/2020).

Kapada media Pabandya Penerangan Pasmar 1 Mayor Marinir Aristarkus Adrian Unu mengatakan, Apel Gelar Pasukan TNI AL tahun 2020 ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, material, sarana dan prasarana sehingga kapanpun dan dimanapun seluruh Prajurit siap digerakkan dan diterjunkan di segala penugasan yang diberikan oleh Satuan atas.

“Dalam amanatnya Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menekankan agar seluruh prajurit TNI AL mendukung kebijakan pemerintah, menjaga kesiapan personel dan material untuk sewaktu-waktu menjalankan tugas Negara, menggunakan jalur komando yang jelas sesuai hierarki, melaksanakan tugas secara profesional dan humanis, serta agar seluruh Komandan yang di lapangan untuk memberikan perintah yang jelas dan tegas untuk selalu menjaga soliditas TNI – Polri dan Masyarakat.

“Angkatan Laut harus bisa jadi kekuatan yang siap dioperasionalkan, maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk membuktikan kepada rakyat dan Negara bahwa TNI Angkatan Laut selalu siap siaga dan dapat diandalkan setiap saat untuk mengawal setiap kebijakan pemerintah dan membentengi kedaulatan Negara, untuk itu saya perintahkan siapkan diri kalian baik personel maupun material dengan komponen pertahanan Negara lainnya untuk melaksanakan tugas pertahanan Negara,” ujar Kasal.

Pada kesempatan tersebut juga tidak lupa Laksamana TNI yudo Margono, S.E., M.M., mengingatkan kepada seluruh Prajurit agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan segala tugas dan tanggung jawab yang diemban serta mampu menjadi contoh bagi masyarakat luas. “demikian kata Unu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., seluruh Pejabat Utama Mabesal, serta para Pangkotama jajaran TNI AL wilayah Jakarta.

MC101 – Dispen Kormar