Jam Komandan Puslatpurmar 3 Grati, Tegaskan Loyalitas Prajurit Korps Marinir Tegak Lurus ke Atas

Jam Komandan Puslatpurmar 3 Grati, Tegaskan Loyalitas Prajurit Korps Marinir Tegak Lurus ke Atas

Media Cakra101, Pasuruan.- Dalam rangka membina dan memotivasi semangat kerja para prajurit pelatih Puslatpurmar-3 Grati serta menjelaskan situasi terkini yang berkaitan dengan tugas pokok satuan, Komandan Puslatpurmar 3 Grati Mayor Mar Rudi Sutisna M.Tr.Opsla memberikan jam komandan kepada segenap prajurit di kelas lapangan Puslatpurmar-3 Grati , Pasuruan Selasa (24/11/2020).

Kegiatan diawali apel pagi dan olahraga bersama di sekitaran Ksatrian FF Tanjung Puslatpurmar-3 Grati diikuti seluruh prajurit beserta Perwira di jajarannya, kemudian dilanjutkan dengan minum kopi dan sarapan pagi bersama di bawah rindangnya pepohonan kelas lapangan Puslatpurmar-3 Grati dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Jam Komandan kali ini ada beberapa point dan motivasi yang disampaikan oleh orang nomor satu di Puslatpurmar-3 Grati ini diantaranya utk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa , Selalu menjaga kesehatan keluarga serta ikuti dan selalu patuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Inti dari Jam Komandan kali ini Danpuslatpurmar-3 Grati menegaskan kepada jajarannya untuk selalu ikuti perintah pimpinan dengan prinsip loyalitas tegak lurus keatas, artinya loyalitas Korps Marinir mulai dari prajurit terbawah hingga kepimpinan tertinggi yaitu Presiden. Loyalitas prajurit Korps Marinir kepada negara sudah terbukti dan tidak diragukan lagi, prajurit harus bekerja dengan prinsip kesatuan komando, tidak boleh bercabang dan tidak boleh luntur.

Lebih lanjut Mayor Mar Rudi Sutisna M.Tr.Opsla memberikan penekanan terkait penggunaan Medsos dikalangan Prajurit PLP 3 Grati dan keluarga agar bijak dalam penggunaan media sosial, jangan percaya berita yang belum jelas kebenaran dan asal usulnya, pertimbangkan dengan bijak jika menshare atau me-repost sebuah berita meskipun hal tersebut adalah fakta. Yang paling terakhir adalah penekanan untuk menjaga netralitas TNI dalam menghadapi tahapan Pilkada 2020, “Netralitas TNI harga mati Berpikirlah sebelum bertindak” Tegas Danpuslatpurmar 3 Grati.

MC101 – Dispen Kormar