Asah Kemampuan Prajurit Petarung Kuda Putih Laksanakan Latihan Drill Pelayanan Meriam Dinas Baterai (PMDB)

Asah Kemampuan Prajurit Petarung Kuda Putih Laksanakan Latihan Drill Pelayanan Meriam Dinas Baterai (PMDB)

Media Cakra101, Jakarta Selatan.- Prajurit ‘Kuda Putih’ Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri (Yon Kapa 1 Mar) mengasah kemampuan prajuritnya dengan melaksanakan latihan Pelayanan Meriam Dinas Baterai (PMDB) yang dilaksanakan di depan Garase Yon Kapa 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (26/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW IV yang bertujuan untuk mengasah kemampuan para prajurit petarung kuda putih agar dapat memahami dan mampu bekerjasama dengan para kru Meriam 105 mm dari Batalyon Howitzer 1 Mar (Yonhow 1 Mar) pada saat pelaksanaan latihan naik turun meriam Howitzer dari ranpur Kapa K–61, agar dapat berjalan secara efektif dan efisien ketika dimedan latihan maupun medan pertempuran yang sesungguhnya.

Para prajurit yang terlibat latihan ini nantinya dituntut agar dapat menguasai Alutsista masing – masing demi mendukung setiap tugas yang akan dihadapi di masa yang akan datang.

Dalam latihan tersebut Letda Marinir Triyanto selaku Danton Harwat (Pemeliharaan dan Perawatan) selalu menghimbau para prajuritnya agar dapat memanfaatkan latihan ini dengan baik agar lebih profesional guna mengemban tugas yang diberikan, serta tidak lupa selalu memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah Covid–19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Pasiops Batalyon Kapa 1 Marinir Lettu Marinir Ali Iskardar Niapele serta para Perwira Staf Batalyon Kapa 1 Marinir.

MC101 -Dispen Kormar