Dankormar Dampingi Kasal Melaksanakan Peninjauan KRI

Dankormar Dampingi Kasal Melaksanakan Peninjauan KRI

Media Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), dampingi kasal Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meninjau Kapal angkut Tank.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan paparan tentang 2 unit Kapal Angkut Tank KRI Teluk Kendari 518 dan KRI Teluk Kupang 519 yang dipaparkan oleh Senior Manager Engineering Bapak Mulyo Setyawan di Gedung Laut Nusantara Kolinlamil Jakarta Utara. Kamis (26/11/2020).

Dalam paparannya disampaikan uji kapal meliputi pelaksanaan uji buka Bow Door dan Ramp Door, Embarkasi dan Debarkasi kering dan basah, dilanjutkan dengan uji coba mejaputar untuk tank dan diputar 180 derajat, uji kekuatan snach winch KRI untuk menarik tank yang disimulasikan mengalami kendala dalam keadaan mesin tank mati ditarik masuk kedalam KRI.

Dan untuk Embarkasi dan Debarkasi basah akan dilaksanakan di pulau Bokor, adapun beberapa tank yang dipakai untuk melaksanakan uji KRI yakni 10 unit tank BMP
1 Unit tank PT76.Selesai Paparan dilanjutkan dengan pengecekkan langsung semua fasilitas yang ada di KRI.

Turut hadir dalam kegiatan Tersebut para pejabat utama Mabesal, Pejabat Utama Kolinlamil, Dirut PT. Dok Koja Kodja Bahari persero BPK. La Mane, komisaris utama Laksda (TNI) Dr. Halomoan Silahutar, Kabaranahan Kemhan Marsekal Muda Yusuf Jauhari, M. Eng.

MC101 -Dispen Kormar

loading...