Danmenbanpur 1 Marinir Pimpin Sertijab Empat Dansatlak Menbanpur 1 Marinir

Danmenbanpur 1 Marinir Pimpin Sertijab Empat Dansatlak Menbanpur 1 Marinir

Media Cakra101, Jakarta Selatan.- Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Mar) Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake S. S.E., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat jabatan Komandan Satuan Pelaksana (Dansatlak) di jajaran Menbanpur 1 Mar, bertempat di Lapangan Futsal Pasmar 1 Praka Mar Anumerta Deki Nur Rifa’i Kesatrian Marinir Hartonl Cilandak, Jakarta Selatan. Jum’at (04/12/2020).

Keempat jabatan Dansatlak Menbanpur 1 Mar yang diserahterimakan antara lain jabatan Danyon Zeni 1 Marinir dari Letkol Marinir Anang Agus Wahyudi, S.H., M.Tr.Opsla., yang akan menempati jabatan baru sebagai Pasops Menbanpur 3 Mar kepada Mayor Marinir Rudi Sutisna, M.Tr.Opsla., yang sebelumnya menjabat sebagai Danpuslatmar 3 Grati, kemudian jabatan Danyon Bekpal 1 Marinir dari Letkol Marinir Daniel Tarigan yang akan menjabat sebagai Danyonif 6 Marinir kepada Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr.Opsla., yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonmarhanlan II Padang.

Kemudian Danyon Angmor 1 Marinir dari Letkol Marinir Ade Darmansyah, M.Tr.Hanla., yang akan menempati jabatan batu sebagai Kasubdis Pemeliharaan Kendaraan Disharmat Kormar  kepada Mayor Marinir Muhsin, M.Tr. Opsla., yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Mabes TNI (Mantan Danden 2 Grup A Paspampres) dan terakhir, Danyonpom 1 Marinir dari Mayor Mar Tri Anto, M.Tr.Opsla., yang akan bergeser sebagai Paspers Brigif 1 Marinir kepada Mayor Laut (PM) Daniel Dwi Handoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanyon Pom 2 Mar.

Dalam amanatnya Danmenbanpur 1 Mar menyampaikan serah terima jabatan pada dasarnya merupakan proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja sebagai salah satu bagian yang penting dari pembinaan personel, peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih daripada itu diarahkan untuk memantapkan menejemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas – tugas kedepan.

“Dengan adanya serah terima jabatan ini diharapkan dapat menciptakan motivasi dan semangat baru serta timbulnya ide – ide baru yang inovatif dan konstruktif serta dapat lebih meningkatkan lagi moralitas dan profesional prajurit yang lebih baik”, ujar Danmenbanpur 1 Marinir.

Rangkaian kegiatan sertijab diawali dengan laporan serah terima jabatan, penanggalan, penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas serta diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada pejabat lama dan foto bersama.

Kegiatan upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sarung tangan dan menjaga jarak setiap peserta upacara.

Hadir dalam upacara tersebut para Perwira Staf Menbanpur 1 Mar dan seluruh Perwira di jajaran Satlak Menbanpur 1 Marinir.

MC101 – Dispen Kormar