Mako Kormar Melaksanakan Swab Covid-19 AG

Mako Kormar Melaksanakan Swab Covid-19 AG

Media Cakra101, Jakarta Pusat.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), dan seluruh Pejabat Utama Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) sampai dengan pangkat Prajurit Dua Marinir melaksanakan Swab Covid-19 Antigen (AG).

Prajurit Mako Kormar melakukan Swab antigen guna memutus rantai penularan covid-19 yang sampai sekarang belum juga mereda. Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Kwitang, Jakarta Pusat, Senin(07/12/2020).

Swab kali ini menggunakan Swab antigen, dimana untuk hasil lebih akurat dibandingkan dengan Swab antibodi. Kedua Swab ini sama sama menghasilkan hasil yang cepat dalam waktu kurang dari 30 menit.

Namun ada perbedaan, diantaranya yakni Swab antigen mendeteksi keberadaan virus covid-19, bukan mendeteksi antibodi tubuh terhadap penyakit Covid-19.

Oleh karena itu Swab antigen lebih akurat dibandingkan dengan Swab antibodi, sebab antibodi terkadang belum muncul di awal-awal seseorang terjangkit covid-19, sehingga terjadi false negatif (hasil negatif padahal sebenarnya pasien terinfeksi).

Swab yang dilaksanakan pada hari ini dilakukan langsung dari Dinas Kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar) dan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

MC101 – Dispen Kormar