Asops : Evaluasi Progja Bidang Operasi Satukan Visi, Misi, Persepsi dan Interprestasi

Asops : Evaluasi Progja Bidang Operasi Satukan Visi, Misi, Persepsi dan Interprestasi

Media Cakra101, Cilangkap.- Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsda TNI Henri Alfiandi, mengatakan Rapat Evaluasi Progja Bidang Operasi TNI AU T.A. 2020 dan Rakor Sasbinpuanops TNI AU T.A. 2021 dapat dijadikan wahana untuk menyatukan visi, misi, persepsi, dan interpretasi sehingga penyelenggaraan tugas operasi dapat bersinergi secara maksimal dan terarah sesuai kebijakan pimpinan TNI AU.

Kegiatan ini dalam rangka mengevaluasi, mengidentifikasi permasalahan dan hambatan, sehingga mendapatkan saran serta masukkan dari pelaksanaan program kerja khususnya di tahun anggaran 2020.

Hal tersebut disampaikan Asops Kasau saat memimpin Rapat Evaluasi Progja Bidang Operasi TNI AU T.A. 2020 dan Rakor Sasbinpuanops TNI AU T.A. 2021 melalui video teleconference di ruang Vicon Puskodalau Mabesau Cilangkap, Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Lebih lanjut Asops menjelaskan, bahwa dibutuhkan suatu perencanaan yang baik dari hasil diskusi dan koordinasi antara kebijakan di Staf Operasi Mabesau dengan level operasional di Kotama maupun level taktis di Wing atau Skadron Udara.

“Skadron Udara sebagai ujung tombak operasional harus selalu fokus dalam menyiapkan alutsista dan personelnya, untuk selalu siap dalam melaksanakan kegiatan operasi dan latihan yang diperintahkan,” terang Asops.

“Prioritaskan pembinaan kemampuan profesionalisme para penerbang dan pendukung penerbangan yang memiliki kualifikasi tepat dan kemampuan dasar serta kemampuan operasional yang diperlukan,” ujar Asops.

Kegiatan yang diikuti Staf Operasi Angkatan Udara, satuan-satuan Operasi TNI AU, dan dibawah supervisi operasi Mabesau mengungsung tema “Melalui Evaluasi dan Perencanaan Progja Bidang Operasi, Kita Wujudkan Kemampuan Opslat Yang Tangguh Berbasis Kompetensi Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AU”.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Asrena Kasau, Asintel Kasau, Aspers Kasau, Aslog Kasau, Aspotdirga Kasau, Kapuslaiklambangjaau, Irops Itjenau, Waasops, Kadisbangopsau, dan Kadisopslatau.

MC101 – Dispen Kormar

loading...