Dankormar Berikan Pembekalan kepada Siswa Diktupa Korps Marinir Angkatan ke-50 Tahun 2020

Dankormar Berikan Pembekalan kepada Siswa Diktupa Korps Marinir Angkatan ke-50 Tahun 2020

Media Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., memberikan pembekalan kepada siswa diktukpa Korps Marinir Angkatan ke-50 secara virtual di ruang rapat Gedung Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jl. KKO Usman dan Harun No. 40 kwitang Jakarta Pusat. Selasa (08/12/2020).

Sebanyak 86 Siswa Diktupa Korps Marinir yang berada di Kodiklatal Surabaya mengikuti pembekalan Dankormar, Kegiatan diawali dengan yel-yel dari siswa diktukpa, menyanyikan Himne Korps Marinir diikuti oleh seluruh peserta vicon, dilanjutkan laporan kesiapan oleh ketua senat.

Dalam pembekalan tersebut, Dankormar menyampaikan tentang sejarah terbentuknya Korps Marinir, Panji-panji Korps Marinir dan tugas pokok Korps Marinir untuk membina kekuatan dan kemampuan serta kesiapsiagaan operasional Korps Marinir sebagai pasukan pendarat (Pasrat).

“menjadikan Korps Marinir yang profesional, berkarakter dan dicintai rakyat, dan mempunyai misi diantaranya membina dan melatih prajurit Korps Marinir untuk selalu siap operasional, mampu melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan TNI AL dengan baik, memiliki nilai nilai luhur sebagai prajurit TNI dengan berpegang pada Sumpah prajurit, Delapan wajib TNI, dan Trisila Angkatan Laut, membina prajurit Korps Marinir yang berani, tegas, pantang menyerah dan bertanggung jawab, serta memahami setiap pelaksanaan tugas berorientasi untuk kepentingan rakyat”.

“transisi perubahan strata dari Bintara ke Perwira harus disikapi dan harus segera direspon dengan menyesuaikan diri sesuai fungsi sebagai seorang pemimpin, tidak ada diskriminasi dan perbedaan antara Perwira lulusan Akademi dan Non Akademi, penguasaan materi dan bekal pengalaman di Satuan yang lebih lama, menjadi modal dalam mendukung tuntutan organisasi saat ini guna mewujudkan kesiapan Satuan”.

“Mengakhiri pembekalannya, Dankormar berharap Siswa Diktukpa TNI AL Angkatan 50 yang nantinya menjadi Komandan Peleton di Satuan tempurnya “Jadilah prajurit petarung yang berkarakter, handal di segala medan, religious dan humanis, yang mampu mengantar keberhasilan dan kejayaan Korps Marinir TNI Angkatan Laut “. Ucap Dankormar.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab oleh Siswa Diktukpa kepada Dankormar.

Turut hadir dalam acara vicon, Wadankormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr. (Han), Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Kasmono, dan beberapa Asisten Dankormar.

MC101 – Dispen Kormar

loading...