Danpasmar 1 Beri Arahan Seluruh Perwira pasmar 1 Melalui Video Conference

Danpasmar 1 Beri Arahan Seluruh Perwira pasmar 1 Melalui Video Conference

Media Cakra101, Jakarta Utara.- Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., memberikan arahan kepada seluruh jajaran Perwira yang berada dibawah jajaran Pasmar 1 melalui video conference (vicon) yang diselenggarakan dari lounge room Mako Pasmar 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Rabu (23/12/2020).

Kegiatan video conference ini dilaksanakan untuk menyikapi program pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir saat ini, video conference sendiri adalah alat telekomunikasi yang efektif antara dua orang atau lebih, dimana saja di seluruh dunia. Dengan menggunakan layanan ini, seseorang tidak hanya dapat berbicara satu sama lain tetapi bahkan dapat melihat video dari orang yang berinteraksi dengannya. Ini adalah komunikasi dua arah yang efektif dari transmisi audio dan video. Layanan ini memanfaatkan media internet untuk transmisi data.
Kegiatan vicon ini juga diikuti seluruh jajaran Satlak dan Kolak yang berada dibawah jajaran Pasmar 1.

Dalam arahannya pada kesempatan tersebut Danpasmar 1 menyampaikan berbagai macam informasi mulai dari bidang Perencanaan, Intelijen, Operasi, Personel, Logistik dan menekankan kepada para Perwira Pasmar 1 untuk selalu menerapkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 6 Tuntutan Korps Marinir dalam semua kegiatan khususnya ketika sedang menjalankan tugas pokok sebagai Prajurit Korps Marinir.

Lebih lanjut Danpasmar 1 juga menekankan kepada para Perwira Pasmar 1 agar lebih dekat kepada Prajuritnya baik itu Komandan Peleton, Komandan Kompi, maupun Komandan Batalyon dengan banyak memberikan jam-jam Komandan baik itu di tingkat Peleton, Kompi, dan Batalyon. Brigjen TNI (Mar) Hermanto juga menghimbau kepada para Komandan Satuan untuk menggerakkan tradisi Anjangsana dengan mengunjungi rumah-rumah Prajurit agar lebih mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi Prajurit dan keluarganya.

“Saya sangat yakin para Perwira Pasmar 1 dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam memimpin Prajurit dengan baik demi kemajuan organisasi Pasmar 1 yang kita banggakan ini,” pungkas Danpasmar 1 mengakhiri arahannya.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pemberian alat rapid test sebanyak 10.000 buah yang terdiri dari 8.000 rapid test antibodi dan 2.000 rapid test antigen yang diserahkan oleh Danpasmar 1 dan Pejabat Utama Pasmar 1 kepada perwakilan seluruh Satlak dan Kolak dibawah jajaran Pasmar 1.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, Dandenma Pasmar 1, serta para Paban tiap-tiap Staf Mako Pasmar 1.

Dispen Kormar

loading...