Danpasmar 1 Terima Penyerahan Rantis KIA 420 dan Rantis P6 ATAV

Danpasmar 1 Terima Penyerahan Rantis KIA 420 dan Rantis P6 ATAV

Media Cakra101, Jakarta Utara.- Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menerima penyerahan kendaraan taktis (Rantis) KIA 420 yang telah selesai melaksanakan Pemeliharaan Depo (Hardepo) dan P6 ATAV di belakang Gedung Keris Mako Pasmar 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Rabu (23/12/2020).

Pemeliharaan Depo atau biasa disebut Hardepo merupakan perawatan secara terpusat kendaraan yang sudah tidak dapat digunakan atau tidak berfungsi, baik itu kendaraan taktis maupun kendaraan tempur untuk mendapatkan hasil kendaraan yang seperti sedia kala sehingga dapat mendukung serta menunjang operasional satuan. Pada kesempatan kali ini jumlah kendaraan yang telah selesai melaksanakan perawatan berjumlah 15 kendaraan KIA dari berbagai Kolak dan Satlak Pasmar 1.

Penyerahan kendaraan taktis Marinir ini merupakan bentuk perhatian dari pimpinan Korps Marinir dalam hal perawatan KIA Marinir, selain itu pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan rantis P6 ATAV yang untuk Tahun ini bekerjasama dengan PT. Pasundan Sarana Jaya, rantis P6 ATAV sendiri kali ini diserahkan oleh Danpasmar 1 kepada Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir yang berjumlah 3 unit guna mendukung tugas dan operasional pasukan khusus tersebut.

Sebelum memastikan kendaraan taktis tersebut diserahkan ke jajaran Kolak dan Satlak Pasmar 1, Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., bersama Wadan Pasmar 1 dan para Asisten Danpasmar 1 langsung mencoba sendiri semua unit rantis KIA yang telah dilaksanakan perawatan, serta mencoba langsung rantis baru yaitu P6 ATAV.

Diakhir kegiatan Danpasmar 1 memberikan arahan kepada para pengemudi rantis untuk selalu melaksanakan perawatan kendaraan secara rutin dan berkala sehingga diharapkan masa pakai kendaraan bisa lebih lama dan dapat mendukung tugas pokok satuan.

“Rawat dan jaga kendaraan yang kalian awaki, pahami masing-masing karakter kendaraan yang kemudikan, karena yang kita pakai ini adalah uang negara dan uang rakyat,” pesan Brigjen TNI Hermanto, S.E., M.M., kepada para awak pengemudi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Pasundan Sarana Jaya atas kerjasamanya, sehingga penyerahan rantis KIA dan rantis P6 ATAV dapat tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” imbuh Danpasmar 1.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asistrn Danpasmar 1, Danmenart 1 Mar Kolonel Marinir Ili Dasili, S.E., serta para Paslog Kolak Pasmar 1.

MC101 – Dispen Kormar