Secara Virtual, Kasau Gelar Pengarahan Kepada Komandan Satuan

Secara Virtual, Kasau Gelar Pengarahan Kepada Komandan Satuan

Cakra101, Cilangkap.- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menggelar pengarahan kepada Komandan satuan jajaran TNI AU secara Virtual, di ruang Yudha Puskodalau, Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur. Senin (4/1/2021).

Dalam penyampaiannya Kasau mengatakan Skadron Udara adalah ujung tombak TNI AU oleh karena itu pengelolaan pesawat maupun pembinaan personel penerbang agar diperhatikan karakter masing-masing individu.

Di tahun 2021 ini Kasau memberikan kebijakan khususnya di bidang pembinaan penerbang, antara staf operasi dan disopslat akan bertukar tanggung jawab khusus untuk latihan simulator dan MOT.

Lebih lanjut Kasau mengatakan simulator didesain untuk mengurangi risiko oleh karena itu satuan-satuan yang sudah ada agar digunakan sebaik-baiknya dan dicatat perkembangan kemampuan adik-adik penerbang.

“Tingkatkan perhatian hasil latihan di simulator termasuk kegiatan simulator di luar negeri, hasil latihan akan dicek di Mabesau, komandan skadron mengecek hasil dari adik-adik tersebut,” ucap Kasau.

Dibagian lain dalam penyampaian Kasau mengatakan pembinaan diluar kedinasan khususnya keluarga agar komandan skadron beserta istri sebagai ketua ranting PIA AG bertanggung jawab dalam pembinaan rumah tangga, menjalin komunikasi yang baik dan pengarahan untuk adik-adik yang belum menikah agar tidak salah arah.

Diakhir penyampaiannya Kasau mengatakan tingkatkan lambangja baik dari darat maupun pelaksanaan penerbangan dan juga Tetap patuhi protokol kesehatan.

“Selamat bekerja di tahun 2021 ini saya berharap agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan bekerjalah sebaik-baiknya.” tutup Kasau.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asops Kasau, Aspers Kasau, Aslog Kasau, Aspotdirga Kasau, Kadisopslatau, Waasops Kasau. =

MC101 – DIspenau

loading...