Dankormar Beserta Ketua Umum PG Kormar Hadiri Peringatan Hari Dharma Samudera

Dankormar Beserta Ketua Umum PG Kormar Hadiri Peringatan Hari Dharma Samudera

Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). dengan didampingi oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, menghadiri Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2021 di Geladak KRI Dewaruci, Kolinlamil Jakarta Utara. Jum’at (15/01/2021).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan didampingi oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, diawali dengan pembacaan sejarah singkat Pertempuran di Laut Aru, pembacaan amanat oleh Kasal, pembacaan do’a serta diakhiri dengan penaburan bunga ke laut oleh Kasal yang diikuti Pejabat Utama Mabesal dan Pangkotama TNI AL.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan bahwa, sebagai bangsa maritim yang besar, para Pejuang Laut sejak jaman kerajaan-kerajaan Nusantara selalu berjuang dengan tegar menghadapi penjajah yang ingin menjarah Bumi Pertiwi. Darah, keringat dan air mata Para Pahlawan Pejuang Laut menetaes di Laut Nusantara demi kemerdekaan yang kita nikmati bersama saat ini.

“Untuk itu, sudah sewajarnya dan sudah seharusnya kita menghargai dan menjunjung tinggi semangat kepahlawanan para kesatria samudera pembela negara. Peringatan Hari Dharma Samudera kali ini, pada haketkatnya merupakan refleksi penghargaan yang tinggi kepada seluruh Pahlawan Samudera Nusantara”, ungkap Kasal dalam amanatnya.

Turut hadir pada acara yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut, Pejabat Utama Mabesal dan Pangkotama TNI AL wilayah Jakarta.

MC101 – Dispen Kormar