Danrem 182 Himbau Warga Fakfak Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Danrem 182 Himbau Warga Fakfak Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

CAKRA 101 – Fakfak,Papua,– Selain tetap menjalankan protokol kesehatan, seluruh prajurit dilingkungan Korem 182/JO dan warga Fakfak hendaknya turut serta dalam mensukeskan program vaksinasi pemerintah, agar kita segera terlepas dari bahaya pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 182/Jazira Onim (Danrem 182/JO) Kolonel Inf Yudha Mesy Dharma S.IP dalam wawancara interaktif On Air dengan Radio Pro 2 RRI di Fakfak, Papua Barat, Jumat (15/1/2020).

Dijelaskan Danrem bahwa vaksin memberikan manfaat tidak hanya untuk melindungi diri sendiri, tetapi juga keluarga, tetangga, masyarakat luas, bangsa Indonesia, dan dunia.

“Selain tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, olahraga, istirahat yang cukup, serta makan makanan yang begizi harus tetap diajalankan,’’ harapnya.

Dalam wawancara yang berlangsung satu jam tersebut, Danrem mengatakan bahwa keberadaan Korem 182/JO di wilayah Distrik Kiat Fakfak merupakan penjabaran dari rencana strategis penataan organisasi Kodam XVIII/Kasuari 2020-2024, guna melengkapi gelar kekuatan jajaran satuan teritorial dan satuan manuver Kodam XVIII/Kasuari.

“Hal tersebut tertuang dalam peraturan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa nomor Kep/352/IV/2020 tertanggal 23 April 2020 tentang penataan satuan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI AD,’’ jelasnya.

“Adapun Korem 182/JO akan membawahi empat Kodim, yakni tiga Kodim hasil Alih Kodal dari Korem 181/PVT (Kodim 1803/Fakfak, Kodim 1804/Kaimana, Kodim 1806/Teluk Bintuni) dan satu Kodim bentukan baru yaitu Kodim 1808/Manokwari Selatan (Mansel),’’ tambahnya.

Kolonel Inf Yudha Mesy Dharma S.IP berharap bahwa dengan keberadaan Korem kedepan, dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Polri serta berbagai elemen masyarakat lainnya guna mewujudkan Papua Barat menjadi aman dan sejahtera.

“Ini sesuai dengan visi dan misi dari Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang ingin menjadikan Prajurit Kodam XVIII/Kasuari sebagai prajurit profesional dan dicintai rakyat,’’ jelasnya.

“Salah satu penjabaran hal tersebut, Korem memiliki moto dimana satu prajurit, setiap hari berbuat satu kebaikan. Itu yang akan sering kita gelorakan, sebagaimana kita ketahui bahwa Jati diri Prajurit sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara Nasional, dan tentara Profesional,’’ tambahnya.

Dirinya berharap, kehadiran Korem 182/JO dapat membawa dampak positif dalam pengembangan pembangunan dan peningkatan aspek kesejahteraan bagi segenap masyarakat di wilayah Papua Barat, khususnya di wilayah Kabupaten Fakfak, Kaimana,Teluk Bintuni, dan Manokwari Selatan.

MC101-Pendam XXXV/Ksr