Dankormar Berangkatkan Satgas Penanggulangan Bencana Banjir di Kalimantan

Dankormar Berangkatkan Satgas Penanggulangan Bencana Banjir di Kalimantan

CAKRA 101- Jakarta. _ Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) memimpin Apel Gelar Pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Banjir di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Jum’at (15/01/2021).

Apel gelar Satgas Penanggulangan Bencana Banjir di Kalimantan Selatan tersebut, diawali dengan pemeriksaan personil dan material oleh Dankormar, dilanjutkan dengan amanat. Dalam amanatnya kepada personil Satgas Dankormar menyampaikan bahwa, sesuai dengan perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., menghadapi perkembangan situasi terakhir, Korps Marinir TNI AL dipercayakan untuk melaksanakan tugas operasi kemanusiaan, yaitu penanggulangan bencana banjir.

“Ini adalah panggilan tugas dari Ibu Pertiwi, saudara-saudara kita membutuhkan pertolongan. Ini menuntut kesigapan kalian, kesiapan kalian dan keiklhasan kalian untuk melaksanakan tugas”, ungkap Dankormar.

“Saya harapkan kalian berangkat jangan lupa berdoa, agar dalam pelaksanaan tugas senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran, serta tetap laksanakan protokol kesehatan”, pungkas Dankormar dalam amanatnya.

Turut hadir dalam acara Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Danpasmar 1 Bigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., Pejabat Utama Mako Kormar, serta Pejabat Utama Pasmar 1.

MC101-Dispen Kormarp