Dua PNS Warga Baru Kesdam XVIII/Kasuari Disumpah

Dua PNS Warga Baru Kesdam XVIII/Kasuari Disumpah

CAKRA 101- Manokwari. – Dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan menjadi warga baru di satuan jajaran Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari, yakni Abu Rizal A.A. S.Farm., Apt dan drg. Annisa Tari Aramintha, Jumat (15/1/2021) diambil sumpah/janjinya di aula Kesdam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Disaksikan oleh seluruh personel Kesdam XVIII/Kasuari, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Agus Ridho Utama, SP.THT-KL., MARS memimpin acara pengambilan sumpah/janji kedua PNS tersebut.

Dalam sambutannya Kakesdam mengatakan, pengambilan sumpah atau janji adalah hal yang penting, sebagai suatu ikrar dalam melaksanakan tugas dan sebagai salah satu usaha untuk menjamin pelaksanaan tugas kedinasan dengan penuh tanggung jawab.

“Sumpah yang baru saja saudara ucapkan hendaknya merupakan suatu bukti kesanggupan untuk menaati peraturan yang berlaku, yang tidak hanya disaksikan oleh semua yang hadir di sini tetapi disaksikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Sebagai PNS diingatkan bahwa status dan profesi tersebut merupakan suatu amanah dari Sang Pencipta. Agar amanah itu dapat mempunyai nilai tambah dan bermanfaat bagi orang lain maupun pribadi, mereka harus mampu untuk mencintai pekerjaan sehingga dapat menghasilkan kerja yang lebih baik.

“Hal yang saya sebutkan tadi tidak akan mampu diraih bila tidak dapat meningkatkan disiplin kerja dan rasa tanggung jawab yang tinggi, serta bertanggung jawab atas profesi saudara,” Agus Ridho Utama.

“Saya selaku pimpinan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di satuan yang kita cintai dan kita banggakan ini. Teruslah berkarya, teruslah berinovasi dengan segala keterbatasan dan kekurangan personel. Ingat, pengambilan sumpah PNS bukan sekedar seremonial belaka namun setiap PNS yang telah diambil sumpahnya harus dengan nyata mempertanggungjawabkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Kakesdam XVIII/Kasuari.

MC101 – Pendam XVIII/Kasuari

loading...