Marinir Kerahkan Sargas Kemanusiaan Bantu Korban Banjir di Banjarmasin

Marinir Kerahkan Sargas Kemanusiaan Bantu Korban Banjir di Banjarmasin

CAKRA 101- Jakarta._ Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), sesuai dengan perintah langsung dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengirimkan 27 Prajurit Korps Marinir TNI AL untuk melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Kemanuasiaan, Penanggulangan Bencana Banjir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Komandan Satgas (Dansatgas) Kapten Marinir Heri S. yang sehari-hari menjabat sebagai Pasiops Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar), memimpin pengecekan terakhir personil dan material di Lapangan Apel Brigif 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Sabtu dinihari (15/01/2021).

Seluruh personel berikut perlengkapan diterbangkan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, menggunakan pesawat angkut A-I327 Hercules TNI Angkatan Udara dengan waktu keberangkatan pukul 05.10 Wib. Perlengkapan yang dibawa pada Satgas Kemanusiaan kali ini antara lain, perahu karet 8 buah, motor tempel (mopel) 8 buah, tanki bahan bakar 16 buah, dayung 32 buah alat selam 4 set, alat mountenering 2 set, HT Motorolla 12 set, serta swimvest 27 buah.

Seperti arahan dari Dankormar saat memimpin Apel Gelar Pemberangkatan Satgas, Jum’at Petang (15/1), bahwa Satgas ini adalah panggilan tugas dari Ibu Pertiwi, saudara-saudara kita membutuhkan pertolongan. Ini menuntut kesigapan kalian, kesiapan kalian dan keiklhasan kalian untuk melaksanakan tugas.

Pada amanatnya saat memimpin Apel, Dankormar juga menekankan kepada personil Satgas untuk selalu tetap menerapkan protokol kesehatan selama di medan penugasan.

Turut hadir pada pemberangkatan Satgas Asops Dankormar Kolonel Marinir Ahmad Fajar dan Asops Danpasmar 1 Kolonel Marinir Danuri.

MC101-Dispen Kormar