Dankormar: Renovasi Tempat Bersejarah Korps Marinir di Pemalang Dilakukan di Bulan Maret

Dankormar: Renovasi Tempat Bersejarah Korps Marinir di Pemalang Dilakukan di Bulan Maret

Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) mengatakan, Korps Marinir TNI AL akan melakukan renovasi Monumen Letnan Soetomo pada bulan Maret tahun ini, saat menanggapi paparan tentang “Renovasi Tempat Bersejarah Korps Marinir di Pemalang” di ruang rapat Brigif 1 Mar Cilandak Jl. Raya Cilandak KKO Jakarta Selatan. Jum’at (29/01/202).

Rencana pembenahan monumen yang disampaikan oleh Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyon Zeni 1 Mar) Mayor Marinir Rudi Sutisna, M.Tr (Opsla) saat paparan, akan selesai dalam waktu kurang lebih 40 hari. Pembenahan atau renovasi tersebut meliputi, penambahan dinding monumen, pemasangan granit dan ukir tulisan sejarah, pembuatan relief diorama, pembuatan tulisan “MARINIR”, perbaikan tiang bendera, pembuatan Logo Marinir dari masa ke masa, pengecatan, pembuatan plang monumen, pembuatan patung Garuda dari kuningan, pembuatan relling, pembuatan taman, pembuatan lapangan apel, pembuatan turap, pembuatan toilet, perbaikan jembatan, serta fasilitas monumen lainnya.

“Keadaan monumen yang sudah ada saat ini akan direnovasi oleh Korps Marinir TNI AL dalam rangka untuk memperingati perjuangan KKO TNI AL (saat ini Korps Marinir), semasa Perang Kemerdekaan. Dan selanjutnya, monumen ini akan dihibahkan kepada pemda setempat untuk dijadikan obyek wisata bagi kepentingan bersama baik TNI, TNI AL ataupun masyarakat umum lainnya,” ungkap Dankormar.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jendral TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Irkormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono serta Pejabat Utama Mako Kormar.

MC101 – DIspen Kormar

loading...